Connect with us

Ketik yang Anda cari

Olahraga & Kesehatan

Bocah Asal Tanjung Baru Derita Gizi Buruk

Adam, Bocah Penderita Gizi Buruk.

Bima, Bimakini.- Bocah laki-laki bernama Adam (5) warga Dusun Tanjung Baru, Desa Tangga Baru, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, menderita gizi buruk. Saat ini sedang dirawat di BLUD (RSUD) Bima. Sampai saat ini belum menunjukan perubahan.

Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK) Monta, Kisman mengungkapkan, belakangan ini kondisinya makin buruk. Bahkan penyakit yang dideritanya sudah menjalar ke bagian tubuh lain.

Kisman menjelaskan, sudah lebih dari satu kali korban gizi burut dirawat oleh pihak medis RSUD Bima. Namun sampai saat ini belum kunjung ada perubahan. Bahkan sampai saat ini kondisi tubuh korban makin menurun.

“Penderita gizi buruk yang satu ini sudah mulai menyerang bagian parunya. Kondisi fisiknya semakin lemah, bahkan akan berdampak  pada penyakit lainnya,” jelas Kisman, Senin (19/3) dihubungi melalui teleponnya.

Kata dia, Adam berusia lima tahun ini anak pasangan suami istri Edi Jotdan-Ernawati, warga RT 08 RW 05 Desa Tangga Baru.

“Pasien dan kedua orang tuanya terbilang masyarakat tidak mampu, kehidupan mereka dibiayai keluarganya bekerja sebagai TKI di luar Negeri,” ujarnya.

Kata dia, kondisi ekonomi yang lemah mempersulit pasangan ini mengobati anaknya.  Mereka sangat mengharapkan perhatian dan bantuan pemerintah. Juga meminta keseriusan Dikes Kabupaten Bima dan BLUD menangani kondisi Adam.

“Sudah dua kasus gizi buruk di Kecamatan Monta, sampai saat ini tidak tertangani secara serius,” jelas dia.

Kata dia, selain Adam, ada juga penderita gini buruk bernama Julfa sebelumnya pernah di rawat di RSUD  Bima. Sementara Adam menderita penyakit gizi buruk sejak 2013.

“Sudah lima tahun Adam menderita gizi buruk, hingga kini belum kunjung sembuh, saya bingung penanganannya seperti apa,” ungkapnya. (MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Seorang bocah yatim piatu asal Dusun Sondo RT 01 RW 01 Desa Baralau Kecamatan Monta Kabupaten Bima, Afifah mengidap gizi buruk. Selain...

NTB

Mataram, Bimakini.- Gizi Buruk menjadi salah satu permasalahan kesehatan di NTB. Hal ini pun menjadi perhatian serius pemerintah daerah. Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj....

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Tiga balita di Kecamatan Parado, Kabupaten Bima, mengalami gizi buruk.  Mereka adalah ZNA 1,2 tahun, LA, 6 bulan, asal dari Desa Parado...

Olahraga & Kesehatan

Bima, Bimakini.-  Pascapenanganan insentif sekitar 10 hari di RSU Sondosia, kondisi pasien gizi buruk, M Rendi bocah asal Desa Tambe sudah mengalami perubahan. Seperti...

Olahraga & Kesehatan

Bima, Bimakini.- Bocah yatim asal Desa Tambe, Kecamatan Bolo, M. Randi (3) yang sebelumnya mengalami keluhan diare dan pneumonia serta diduga telah mengalami komplikasi...