Olahraga & Kesehatan

Bocah Asal Tanjung Baru Derita Gizi Buruk

Adam, Bocah Penderita Gizi Buruk.

Bima, Bimakini.- Bocah laki-laki bernama Adam (5) warga Dusun Tanjung Baru, Desa Tangga Baru, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, menderita gizi buruk. Saat ini sedang dirawat di BLUD (RSUD) Bima. Sampai saat ini belum menunjukan perubahan.

Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK) Monta, Kisman mengungkapkan, belakangan ini kondisinya makin buruk. Bahkan penyakit yang dideritanya sudah menjalar ke bagian tubuh lain.

Kisman menjelaskan, sudah lebih dari satu kali korban gizi burut dirawat oleh pihak medis RSUD Bima. Namun sampai saat ini belum kunjung ada perubahan. Bahkan sampai saat ini kondisi tubuh korban makin menurun.

“Penderita gizi buruk yang satu ini sudah mulai menyerang bagian parunya. Kondisi fisiknya semakin lemah, bahkan akan berdampak  pada penyakit lainnya,” jelas Kisman, Senin (19/3) dihubungi melalui teleponnya.

Kata dia, Adam berusia lima tahun ini anak pasangan suami istri Edi Jotdan-Ernawati, warga RT 08 RW 05 Desa Tangga Baru.

“Pasien dan kedua orang tuanya terbilang masyarakat tidak mampu, kehidupan mereka dibiayai keluarganya bekerja sebagai TKI di luar Negeri,” ujarnya.

Kata dia, kondisi ekonomi yang lemah mempersulit pasangan ini mengobati anaknya.  Mereka sangat mengharapkan perhatian dan bantuan pemerintah. Juga meminta keseriusan Dikes Kabupaten Bima dan BLUD menangani kondisi Adam.

“Sudah dua kasus gizi buruk di Kecamatan Monta, sampai saat ini tidak tertangani secara serius,” jelas dia.

Kata dia, selain Adam, ada juga penderita gini buruk bernama Julfa sebelumnya pernah di rawat di RSUD  Bima. Sementara Adam menderita penyakit gizi buruk sejak 2013.

“Sudah lima tahun Adam menderita gizi buruk, hingga kini belum kunjung sembuh, saya bingung penanganannya seperti apa,” ungkapnya. (MAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 32
    Shares
To Top