Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Cagub NTB, Dr Zul Hunting Politik di Lombok Barat

Lombok Barat, Bimakini.- Calon Gubernur (Cagub) NTB Nomor Urut 3, Doktor Zulkieflimansyah, Jumat , 23/3/2018 hunting atau menjelajah dengan beragam kegiatan, seperti  kampanye dialogis di beberapa dusun, Desa Telaga Waru kecamatan Labu Api. Kedatangan pria yang akrab disapa Bang Zul ini mendapat sambutan hangat dari warga.

Di lokasi, Dr. Zul disambut dengan shalawatan dan hadrah. Ini kali pertamanya dusun dusun yang ada di Desa Telaga Waru disambangi oleh calon gubernur.

“Dari dulu kami tidak pernah disambangi seperti yang pak Zul lakukan. Ini yang pertama kalinya, kami doakan semoga menang,” ujar Inaq Renah, warga Dusun Terong Tawah.

Dr Zul kemudian berdiskusi dengan warga dan menyilahkan mengeluarkan unek unek yang selama ini dipendam. Spontan, warga meminta untuk memperbaiki Surau yang ada di dusun tersebut.

Sebab, kondisi surau yang berada di tengah dusun dinilai sangat tidak layak. Banyak atapnya yang jebol karena termakan usia.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Santren (Surau) ini, selain tempat kami sholat berjamaah juga tempat anak anak mengaji, dan juga pengajian. Kami berdoa semoga Santren kami diperbaiki,” kata Inaq Renah dan ibu-ibu lainnya.

Selain itu, warga juga berharap agar pemerintah segera memberikan mereka air bersih dari PDAM  karena selama ini mereka hidup dari air sumur yang terkadang kotor dan kering kalau musim kemarau atau musim hujan.

Usai berdialog bersama warga, Dr. Zul kemudian menggelar sholat ashar berjamaah di Surau tersebut. Kemudian bertolak menuju ke kediaman TGH Abdul Hafiz, pemilik yayasan Pondok Pesantren Putri Darul Aytam Al- Istiqomah, Telaga Waru.

Selanjutnya, setelah bertemu dengan TGH Abdul Hafiz, Dr Zul kemudian bergerilya ke pasar tradisional Telaga Waru dan menyapa para pedagang serta pengunjung pasar tersebut.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Lagi-lagi, antusiasme pedagang dan pengunjung pasar terlihat jelas. Para pengunjung dan pedagang berlomba lomba bersalaman dengan calon gubernur yang diusung PKS dan Demokrat ini.

Saking antusiasnya, kalender dan stiker Zul- Rohmi ludes diserbu pengunjung pasar. Bahkan beberapa pengendara yang sempt melintas di depan pasar tersebut ikut berhenti sekedar meminta Kalender dan stiker pasangan calon Nomor Urut 3 ini.

Tidak hanya berkliling dan menyapa pedagang, Dr Zul juga membeli beberapa sayuran seperti Kacang panjang, turi, dan juga aneka lauk seperti ikan, ayam dan juga beberapa buah buahan dari para pedagang. (IAN)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Politik

Mataram, Bimakini.- Lembaga Kajian Sosial dan Politik Mi6 haqqulyakin, H Zulkieflimansyah dan Hj Sitti Rohmi Djalilah, akan kembali berpasangan dan melenggang mulus dalam perhelatan...

NTB

Mataram, Bimakini.- Gubernur NTB, Dr. H Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur NTB, Dr.Hj Sitti Rohmi Djalilah, telah genap dua tahun memimpin Provinsi NTB. Berbagai torehan...

NTB

Mataram, Bimakini.- Sejak dilantik pada 19 September 2018 lalu, Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah (Zul-Rohmi),...

Ekonomi

Mataram, Bimakini.-  Kepimpinan Gubernur NTB, Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur NTB, Sitti Rohmi Djalilah telah hampir dua tahun. Berbagai ujian bencana alam gempa bumi dan...

NTB

Mataram, Bimakini.- Satu tahun Bang Zul – Umi Rohmi menjabat Gubernur dan Wakil Gubernur NTB, diapresiasi banyak pihak. Semua merasa terkesan. Karena jika diamati...