Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Dishub Tempatkan Petugas Tindak Pelanggar Satu Jalur

Ir H Julkifli

Kota Bima,  Bimakini.- Maraknya pelanggaran disejumlah ruas jalan satu jalur ditanggapi Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bima. Dalam waktu dekat akan menempatkan petugas pengawas dilokasi rawan pelanggaran.

“Segera kami akan tempat petugas untuk melakukan pengawas dan penindakan,” ujar Kepala Dishub Kota Bima,  Ir H Julkifli dikantornya,  Kamis (22/3).

Mantan Kadis Kehuatan itu,  mengaui ada beberapa titik jalur jalan satu arah yang memang sering terjadi pelanggaran.  Seperti dari arah perempatan pasar Penaraga ke arah barat dan depan masjid Raya Penaraga.

Sementara dibagian barat tidak banyak terjadi pelanggaran satu jalur.  Dibeberapa titik di jalan Gajah Mada akan ada petugas.

Contohnya, di dekat gudang pupuk Penaraga, pengendara harus memutar jauh ke barat melewati jalan Soekarno Hatta. Kedepan perlu dipikirkan adanya jalan alternatif yang lebih dekat, sehingga tidak muncul lagi pelanggaran.

Di jalur lain juga, kata dia, harus memiliki jalur alternatif.  Sementara pelanggar di depan SMAN 1 akan diambil sikap tegas.

“Tidak ada alasan,  pasalnya banyak jalan alternatif, sehingga tidak perlu melawan arus,” ujarnya.

Namun, Julkifli memastikan, penerapan satu jalur banyak manfaatnya, meskipun masih ada yang melanggar. Seperti angka kecelakaan dapat diminimalisir.

Saat ini, kata dia, masih dikaji pembongkaran taman ada di perempatan lampu merah gunung dua. Khususnya taman ada di tengah jalan, sehingga dapat memperluas akses jalan dari arah timur. (DED)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Pemerintah Kota (Pemkot) Bima telah menetapkan lokasi Car Free Day (CFD) setiap pekannya di jalur depan  Kantor Wali Kota Bima, hingga ...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Hari kedua, Selasa (22/6) pagi Dinas Perhubungan bersama Organda dan Jasa Raharja kembali melakukan penertiban terhadap angkutan Kota (Angkot) yang memarkirkan...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Tim gabungan terdiri dari Dinas Perhubungan, Organda, Sat Lantas Polres Bima-Kota dan Jasa Raharja, Senin (21/6) pagi melakukan penertiban terhadap angkutan...

Ekonomi

Kota Bima, Bimakini. – Tim terpadu, Senin (21/6) pagi menertibkan angkutan umum antar kota yang kerap mangkal liar disejumlah titik di Kota Bima. Saat...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini- Rupanya masih ada armada Bus tak memiliki garasi dan masih memarkir kendaraan disejumlah badan jalan. Untuk itu, Kamis (17/6) DPC Organda...