Hukum & Kriminal

Gerebek Sabung Ayam, Aparat Musnahkan Barang Bukti Ditempat

Barang bukti ayam yang disembelih usai penggerebekan.

Bima, Bimakini.- Upaya pengamanan wilayah hukum di Kecamatan Bolo intens dilakukan. Kali ini, jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) setempat melakukan penggerebekan sabung ayam di RT 11 Desa Kananga. Aparat  langsung menyembelih ayam jago di Tempat Kejadian Perkara (TKP), Selasa (6/3).

“Beda dengan sebelumnya, kini  kami langsung sembelih ayam jago di TKP, juga arena sabung ayam langsung dibakar,” ujar Kapolsek Bolo, AKP Muhtar HI, SSos di ruangannya, Jumat (9/3).

Kata dia, penggerebekan dilakukan atas dasar laporan warga setempat. Bahwa terjadi tindak pidana perjudian sabung ayam. Menyusul adanya laporan itu, pihaknya bersama anggota langsung menuju TKP, namun semua pelaku kabur.

“Saat anggota berada di TKP. Para terduga pelaku melarikan diri. Namun, satu ekor ayam jago berikut gelanggang sabung ayam bisa diamankan sekaligus dikuasai, ” tuturnya.

Saat ayam disembelih dan gelanggang sabung ayam dibakar, pihaknya melibatkan unsur Pemerintah Desa (Pemdes) setempat untuk menyaksikannya dan itu sesuai SOP.

“Kami libatkan Kepala Dusun dan Ketua RT setempat untuk menyaksikan sembelih ayam dan bakar gelanggang. Sementara daging ayam yang disembelih langsung dibagikan warga disekitar, ” terangnya.

Pihaknya mengimbau warga agar tidak lagi melakukan  kegiatan melanggar hukum. Diharapkannya, kondisi keamanan Bolo tetap kondusif.  “Kecamatan Bolo zona aman. Bukan zona merah, itu harus kita jaga berasama, ” pungkas. (YAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 244
    Shares
To Top