Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Hadiri GPS di MAN 1 Bima, Lina Bagus Ajak Siswa Taat Berlalu Lintas

Ketua Bhayangkari Polres Bima Kabupaten, Ny Lina Bagus S Wibowo

Bima, Bimakini.- Hadiri Gerakan Pesantren Sehari (GPS) di MAN I Bima, Jumat (9/3) pagi. Ketua Bhayangkari Cabang Bima, Ny Lina Bagus S Wibowo mengajak untuk taat berlalu lintas. Hal itu disampaikan  menyusul tingginya angka kematian akibat kecelakaan lalu lintas.

Selain itu, mengingatkan bahaya Narkoba. Karena untuk menekan penyalahgunaan obat haram tersebut membutuhkan keterlibatan semua unsur.

“Kita harus sadar bahwa yang bertanggung jawab tentang Narkoba bukan saja institusi kepolisian. Tapi, semua harus terpanggil nuraninya untuk memerangi bersama, ” ujarnya.

Kata Lina, sebagai orang tua, harus membantu penegak hukum atau lembaga yang menangani khusus Narkoba dan jenisnya. Karena polisi tidak bisa bekerja secara maksimal tanpa keterlibatan semua elemen.

Selain itu, kata dia, siswa juga harus berperan aktif dalam memerangi Narkoba. Paling tidak dengan memberikan laporan kepada pihak polisi terkait informasi di lapangan.

“Keterlibatan siswa sangat dibutuhkan dalam memerangi Narkoba. Kalau melihat atau mengetahui hal hal semacam itu laporkan pada kepolisian agar bisa ditindaklanjuti, ” ungkap Ketua Bhayangkari Cabang Bima itu.

Dirinya mengapresiasi program GPS. Karena selain menyampaikan siraman rohani, didalamnya bisa diselipkan untuk menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan masalah hukum.

“Kegiatan seperti ini semoga bisa rutin dilakukan. Karena sangat efesien untuk memberikan pemahaman kepada siswa tentang Agama dan hukum, ” tutup Lina.

Camat Bolo, Mardianah,SH mengatakan, Program GPS diharapkan mampu mewukjudkan generasi cerdas dan berakhlak mulia di masa yang akan datang.

Kepala MAN I Bima, Drs M Amin  menyampaikan terima kasih kepada semua komponen yang hadir sehingga terlaksananya kegiatan GPS ini. Kegiatan ini sangat membantu pihaknya dalam menanamkan nilai keislaman terhadap siswa. (YAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pendidikan

Bima, Bimakini.-Kasat Lantas Polres Bima Iptu Niko Herdianto SIK, menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam pelaksanaan upacara bendera di SMAN 1 Palibelo Kecamatan Palibelo Kabupaten...

Hukum & Kriminal

Dompu, Bimakini. – Mencegah terjadinya pelanggaran berlalu lintas, khususnya pada kawasan tertib berlalu lintas (KTL) diwilayah hukum Polres Dompu. Kapolres Dompu, AKBP Syarif Hidayat,...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Setelah pendaftaran dibuka secara Online sejak akhir Mei hingga 30 Juni, 295 siswa baru terdaftar di MAN 1 Bima. Sesuai jadwal, Panitia...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Sebanyak 228 siswa MAN 1 Bima mengikuti Ujian Akhir Madrasyah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN- BK), Senin (9/3). Mereka yang ikut ujian...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Untuk mengantisipasi terjadinya kasus pencurian, jajaran MAN 1 Bima memasang CCTV empat titik. Yakni di area parkir dua unit, pintu masuk dan...