Politik

“Jangan Memandang Usia, Lihatlah Kinerjanya”

Cagub NTB, Ali BD

Lombok Timur, Bimakini.– Selain persoalan pembangunan tak merata, maka ada isu lain yang menerpa pasangan Cagub Ali Bin Dachlan dan Cawagub TGH Lalu Gede Sakti yakni persoalan usia Ali BD. Bagi masyarakat Nusa Tenggara Barat persoalan usia bukan menjadi tujuan utama yang dilihatnya, melainkan dari sisi kinerjanya.

Perihal kehadiran isu tersebut membuat masyarakat Nusa Tenggara Barat (NTB) yakni warga Desa Tebaban , Kecamatan Suralaga, Lombok Timur mengatakan bahwa dalam memilih pasangan politik di Pilkada NTB 2018 maka yang dicari masyarakat adalah bagaimana pasangan ini bekerja.

“Kita sudah melihat bagaimana Bapak Ali BD bekerja selama menjadi pemimpin di Lombok Timur, banyak perubahan yang telah dilakukannya dan masyarakat Lombok Timur tidak memandang dari sisi usia. Akan tetapi yang diinginkan masyarakat adalah bagaimana kinerja yang dilakukannya dan itulah yang dicari pula oleh masyarakat khususnya masyarakat Lombok Timur,” bebernya.

Selama memegang tahta Lombok Timur pria yang akrab disapa Ali BD ini juga mengutamakan kesehatan masyarakat. Ini terlihat pembangunan puskesmas dan rumah sakit yang jumlahnya kian bertambah.

“Pelayanan masyarakat yang dilakukan Beliau juga sangat menolong sekali, bagi Bapak Ali BD ketika masyarakat sehat maka perekonomian di masyarakat juga bisa bertumbuh dengan baik pula,” paparnya.

Tak hanya Junaedi saja yang merasakan, Rahma warga Nahdatul Wathan Anjani ini berkata bahwa Lombok Timur ketika dipegang oleh Ali Bin Dachlan membawa dampak positif, khususnya dari sisi infrastruktur.

“Perubahan juga terasa dengan adanya pemekaran jalan yang dilakukan Bapak Ali BD yang membuka banyak jalan baru, diantaranya jalan dari Desa Lenek, Kecamatan Aikmel menuju Desa Korleko, Kecamatan Labuhan Haji serta beberapa jalan yang sudah dimekarkan. Tentu ini membuat kemudahan bagi masyarakat Lombok Timur,” bebernya.

Bahkan, bukan hanya dari masyarakat Lombok Timur saja, warga Lombok Barat pun angkat bicara. Di mana, Dina selaku warga Desa Senggigi, Kecamatan Batu Layar, Lombok Barat ini menuturkan bahwa di jaman modern ini masyarakat Lombok sudah sangat cerdas dalam menentukan pilihan.

“Masyarakat Lombok mencari sosok pemimpin yang bukan melihat dari sisi golongan baik itu ras, suku maupun budaya melainkan pemimpin yang ada di hati masyarakat. Jika dilihat, sosok Bapak Ali BD menjadi pilihan yang tepat. Banyak yang menganggap sebelah mata hanya dari sisi usia, bagi saya bukan itu yang dilihat melainkan bagaimana bekerja. Beliau (Ali BD-red) sudah membuktikan dengan membangun wilayah Lombok Timur dengan baik dan itu kami ingin pembangunan di semua wilayah Lombok bisa seperti Lombok Timur,” lanjutnya, Jumat (23/3/018).

Sementara itu, Pengamat Politik NTB Agus M.si mengatakan bahwa isu tersebut bukan menjadi penghalang utama buat Ali BD untuk mendapatkan hati di masyarakat.

“Masyarakat sudah jauh lebih smart, sudah jauh lebih pintar, sudah jauh lebih cerdas. Kenapa bicara demikian? Karena yang masyarakat butuhkan adalah kinerja. Jika kinerja yang dilakukan jauh lebih baik, maka itu menjadi pilihan masyarakat bukan melihat dari sisi yang lainnya,” tutupnya. (IAN)

Share
  • 13
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top