Connect with us

Ketik yang Anda cari

Berita

Merah Putih Sepanjang 203 Meter akan Berkibar di Puncak Tambora

Kawasan Tambora memiliki potensi besar.

Bima, Bimakini.- Ketua Panitia Teka Tambora, Muhammad Putra Ferryandi, mengatakan akan mengibarkan bendera Merah Putih sepanjang 203 meter di puncak gunung Tambora, April 2018 nanti.

Hal itu disampaikan usai rapat persiapan event SAKOSA Bike Tour dan Teka Tambora 2018 di Kantor Dinas Kebudayaan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bima, Senin (05/3).

“Event tersebut bertepatan dengan 203 tahun gunung Tambora meletus, di puncak Tambora akan dibentangkan bendera merah putih sepanjang 203 meter,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, event Teka Tambora dilaksanakan mulai 8 hingga 11 April 2018 melalui jalur lingkar Utara Kecamatan Sanggar dan Tambora melibatkan wisatawan lokal maupun manca negara.

“Peserta yang berhasil mendaki puncak gunung Tambora, akan membentangkan bendera Merah Putih sepanjang 203 meter,” jelasnya.

Membentangkan bendera Merah Putih, kata dia, merupakan rangkaian event Teka Tambora 2018. “Semua peserta berkumpul dan start dari Asi Mbojo menuju makam Dana Traha, selanjutkan menggunakan transportasi menuju makam Raja Sanggar di Desa Boro,” urainya.

Selain itu, panitia juga akan mengelar pentas kesenian tradisional, sangrai kopi Tambora, panen kayu putih dan madu Tambora, pembibitan mutiara, dan Parade Perahu di Kawinda To’i.

Kegiatan Parade Perahu dilaksanakan pada 11 April 2018 dan akan diikuti oleh tamu yang nenghadiri puncak festival Pesona Tambora 2018. (MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Event tahunan “Teka Tambora” tahun ini mengemas 19 atraksi seni dan budaya baik berupa tarian tradisional, tarian kontemporer, drama kolosal hingga Pawai...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.-  Seorang pendaki di Kawasan Taman Nasional Tambora, memetik bunga Edelweiss tepatnya di Puncak Jalur Pendakian Piong, Kabupaten Bima. Pendaki tersebut mengunggah fotonya...

Peristiwa

Bima, Bimakini.-  September ceria. Sepertinya cocok buat menggambarkan kegembiraan para pendaki yang sudah lama ingin menggapai puncak Gunung Tambora. Jika tidak ada kendala, pendakian...

Peristiwa

Bima, Bimakini.-  Kepala Kantor Balai Taman Nasional (TN) Gunung Tambora, melalui Kepala Resor Piong Sabaruddin, Shut, menejaskan, bahwa jalur pendakian di gunung Tambora belum...

Peristiwa

Bima, Bimakini.-  Taman Nasional (TN) Gunung Tambora sebelumnya ditutup karena pendemi Covid – 19. Kini Kantor Balai Taman Nasional Gunung Tambora (TNGT), membuka kembali...