Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Miris, Warga Lere belum Kenal Bupati dan Wabup Bima

Kapolres Bima Kabupaten saat silaturrahmi dengan warga Lere.

Bima, Bimakini.- Tampaknya, wajah Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri dan Wakil Bupati (Wabup) Bima, Dahlan M Noer, hanya tenar di sekitar perkotaan saja. keuletan mereka menyusuri pelosok daerah ini, juga masih diragukan.

Bayangkan, warga Desa Lere Kecamatan Parado belum pernah melihat langsung sosok kedua pemimpin itu, apalagi mengenal, bersenda gurau, dan bercanda tawa selama menjabat, memasuki usia tahun ketiga itu.

“Saya belum pernah melihat Bupati dan Wakil Bupati Bima. Umur saya sudah 27 tahun, tidak pernah ada pemerintah yang datang di desa kami,” aku Usman, ditemui disela-sela acara silaturahmi dengan Kapolres Bima Kabupaten, AKBP Bagus SW, di desa setempat, Sabtu (03/3).

Dia mengakui, letak geografis sangat jauh dari pusat keramaian, begitu pula kondisi jalan yang dilalui untuk menuju Desa Lere, sulit dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat.

“Barangkali, orang luar akan berpikir panjang mau datang ke Desa Lere,” imbuhnya.

Dia mengatakan, jangankan Pemerintah Kabupaten Bima, yang jauh, perwakilan dari Pemerintan Kecamatan Parado yang jaraknya dekat saja, tidak pernah datang silaturahmi maupun membawa bantuan sosial.

“Saya hanya tahu namanya saja, tetapi tidak pernah ke sini. Makanya, kami tidak tahu siapa kepala daerah,” sebutnya.

Senada dikatakan, Yusuf. Dia mengaku, hari-hari mereka hanya berinteraksi dan berkomunikasi sesama warga saja, karena jarang orang luar yang datang.

“Jangankan pemerintah yang datang ke Desa Lere, masyarakat di Kecamatan Parado saja tidak ada yang ke sini. Jaraknya jauh, jalannya rusak, di tengah hutan lagi,” tuturnya.

Masyarakat setempat bermimpi Bupati maupun Wabup Bima hadir di desa setempat. Saat Pilkada 2016 lalu, mereka memilih keduanya.

“Kami lihat wajahnya saat kampanye dulu, karena ada spanduk yang dipasang di desa kami. Kalau wajah yang sebenarnya, kami belum pernah lihat. Jika Bupati dan Wakil bisa hadir ke sini, mimpi kami nyata,” imbuhnya. (MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.-  Warga Desa Lere, Kecamatan Parado, Kabupaten Bima, sebelumnya merasakan kesulitan melalui jalan yang rusak parah. Namun kini mereka dapat menikmati jalan yang...

Pemerintahan

  Bima, Bimakini.- Jeritan dan rintihan masyarakat Desa Lere Kecamatan Parado akhirnya didengar dan direspon oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima. Pada tahun ini, pemerintah...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Kepala Desa Lere Kecamatan Parado, Jufri, mencurahkan isi hati (Curhat) pada Kapolres Bima Kabupaten, AKBP Bagus SW, di desa setempat rawan terjadi...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Infrastruktur jalan yang dinilai paling  rusak di wilayah Kabupaten Bima,  adalah  di Desa Lere Kecamatan Parado. Jalan menuju desa paling pesisir Selatan...