Connect with us

Ketik yang Anda cari

NTB

NTB Dinilai Siap Sambut Annual Meeting World Bank

Mataram, Bimakini.- Menteri Koordinator Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan didampingi Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati dan Gubernur BI, Agus Martowardjojo meninjau Kawasan Kek Mandalika, Kamis (01/3/2018). Kunjungan tersebut untuk melihat secara langsung kesiapan infrastruktur yang ada sebagai bagian kesiapan menyambut Pertemuan Tahunan IMF World Bank Grup di Bali.

Setelah meninjau kawasan tersebut, selaku Ketua Panitia Nasional, Luhut menyatakan NTB sudah siap menyambut Annual Meeting IFM-World Bank Group, Oktober 2018 mendatang.

Secara keseluruhan, lokasi tersebut menurutnya, sudah dianggap layak untuk dikunjungi ribuan delegasi dari berbagai negara yang tergabung dalam IMF World Bank. Dari segi infrastruktur sudah relatif baik dan dinyatakan siap. Namun menurutnya, ada beberapa hal yang harus menjadi perhatian dan segera dibenahi, diantaranya masalah kebersihan kawasan.

“Bulan September nanti, semua sudah rampung,” ungkapnya.

Sementara itu, Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani mengungkapkan NTB akan mendapatkan manfaat dari event tahunan tersebut. Untuk diketahui, NTB merupakan salah satu daerah yang akan dikunjungi delegasi dari berbagai negara tersebut, di samping Banyuwangi, Sulsel dan Nusa Tenggara Timur.

Untuk NTB terdapat beberapa spot yang menjadi lokasi kunjungan para delegasi. Yaitu, KEK Mandalika, Gili, Senggigi, Dusun Sade dan beberapa kawasan strategis lainnya di NTB. Salah satu manfaat yang akan diperoleh NTB menurut Sri Mulyani, adalah peluang investasi dari berbagai investor dunia

“Kami ingin memastikan kesiapan daerah-daerah sekitar terkait Annual Meeting IMF World Bank,” ungkapnya.

Kesiapan yang dimaksud Menteri Keuangan adalah infrastruktur yang mendukung seperti jalan, penginapan serta kebersihan destinasi yang akan dikunjungi.

Usai mengunjungi KEK Mandalika, Menko Maritim, Menteri Keuangan dan Gubernur BI mengunjungi Dusun Sade Lombok Tengah. Selanjutnya menuju Bandara untuk bertolak ke Banyuwangi. (PUR)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait