Connect with us

Ketik yang Anda cari

Berita

Sambut Festival Teka Tambora, Panitia Siapkan Akses Komunikasi

 

Rapat persiapan Teka Tambora 2018.

Bima, Bimakini.- Menyambut Festival Teka Tambora pada April 2018 ini, Pemerintah Kecamatan Tambora telah melakukan berbagai persiapan. Diantaranya akses komunikasi seperti telepon dan internet.

Camat Tambora, Drs Israh, mengatakan pihaknya tengah mempersiapkan akses komunikasi di areal Taman Nasional Oi M Rai sebagai langkah menyambut Festival Teka Tambora.

“Saat ini wilayah Tambora, terutama di Taman Nasional Oi Marai masih belum terjangkau jaringan komunikasi dan internet. Kita sedang siapkan,” ucapnya ditemui usai rapat koordinasi di Kantor Dinas Pariwisata Kabupaten Bima, Senin.

Pihaknya telah koordinasi dengan Dinas Kominfo Kabupaten Bima, sehingga sebelum festival diadakan, akses komunikasi sudah tersedia.

Selain akses komunikasi, juga sedang mengupayakan rute dari jalan raya hingga ke pintu pendakian di wilayah Taman Nasional Oi Marai dapat diaspal.

“Pengaturan jalan raya dari Sanggar menuju Tambora juga akan dilakukan, guna menghindari kemacetan lalu lintas saat festival berlangsung,” terangnya.

Israh juga mengatakan, Pemerintah Desa, Kecamatan dan masyarakat juga gotong royong membersihkan beberapa tempat kegiatan seperti di pantai, lapangan Kawinda Toi maupun di tempat parkir Taman Nasional Oi Marai.

“Tempat parkir Oi Marai rencananya akan digunakan untuk perkemahan para pendaki, jadi harus ditata dengan baik,” ucapnya. (RUL)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Event tahunan “Teka Tambora” tahun ini mengemas 19 atraksi seni dan budaya baik berupa tarian tradisional, tarian kontemporer, drama kolosal hingga Pawai...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Tidak semua orang mampu mendaki atau menaklukkan gunung, apalagi berhasil mencapai puncak. Namun, tidak bagi Tio (5), bocah asal Kota Bima ini...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Event Teka Tambora Kabupaten Bima, berlangsung selama empat hari, melewati jalur pendakian Oi Marai, Desa Kawinda Toi, Kecamatan Tambora, Kabupaten Bima. Kegiatan...

Berita

Bima, Bimakini.- Event Teka Tambora berlangsung sukses. Lebih dari 300 pendaki berhasil turun setelah mendaki gunung Tambora dan membentangkan bendera Merah Putih sepanjang 203...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Berbagai persiapan telah dilakukan menyambut event Teka Tambora yang direncanakan berlangsung April 2018. Salah satunya pembentukan Tim Teka Tambora. Tim dimaksud telah...