Peristiwa

Sambut Teka Tambora, Warga Kawinda Toi Gotong Royong

Bima, Bimakini.- Warga Desa Kawinda To’i Kecamatan Tambora menggelar kegiatan gotong royong, Jumat (02/3). Mereka membersihkan sampah di pinggir pantai hingga di jalan-jalan.

Kegiatan itu melibatkan unsur di Kecamatan Tambora, pemerintah desa dan masyarakat umum. Kegiatan itu menyambut acara Teka Tambora pada April 2018 ini.

Sekretaris Desa Kawinda To’i, Armansyah, SPd, mengatakan kegiatan gotong royong itu untuk menata desa.

“Saya bangga dengan Muspika Tambora atas kehadiran dan memberikan sumbangsih tenaga bersama masyarakat desa untuk kerja bakti,” ucapnya via telepon, Jumat.

Dia mengatakan, kegiatan itu menyambut acara Teka Tambora di Desa Kawinda To’i, sebagai dukungan dari pihaknya. “Masyarakat mendukung kegiatan Teka Tambora,” katanya.

Camat Tambora, Drs Israh, mengapresiasi kegiatan gotong-royong bersama masyarakat. Dia mengatakan, semangat gotong royong mencerminkan persatuan antara pemerintah dengan masyarakat.

Sebelumnya, pemerintah telah mensosialisasikan kegiatam Teka Tambora pada masyarakat di setiap desa, sehingga kegiatan gotong royong direspon baik oleh masyarakat.

“Kita kembali bangkitkan semangat gotong royong yang sudah mulai menipis. Melalui semangat gotong royong ini, kita akan mampu memupuk rasa persatuan terutama menyambut Teka Tambora,” ucapnya. (MAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 39
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top