Pendidikan

SDIT Insan Kamil Gelar Bazar Amal

Kota Bima, Bimakini.- SDIT Insan Kamil menggelar bazar amal yang terdiri dari penjualan sembako murah, pengobatan gratis dan donor darah, Sabtu (24/3/2018). Kegiatan bazaar sembako murah menggunakan dana yang bersumber dari orang tua murid.

Kepala SD IT Insan Kamil Kota Bima, Erni Juhaenah menjelaskan, dana yang digunakan untuk kegiatan bazaar sebesar Rp 14.170.000. dalam bentuk beras  100 kg dari Radhin 1b dan 100 kg dari Alfa 3b.

Dijelaskannya, paket sembako yang dijual mulai Rp50 ribu, yang berisi 5 kg beras, 1 kg gula pasir, 1 liter minyak goreng, 1 kaleng susu kental manis dan 5 bungkus mie instan. Paket ini sebanyak 150 buah.

Ada juga, kata Erni, Paket beras 5 kg  dengan harga jual Rp 25.000, sebanyak 50 paket. Sistem bazaar, yakni meminta data masyarakat kurang mampu di tiga kelurahan sekitar sekolah. Yakni Kelurahan Nae, Santi dan Matakando. “Berdasarkan data itu, guru-guru SDIT Indan Kamil langsung membagikan kupon ke masyarakat kurang mampu,” ujarnya.

Masyarakat, jelasnya,  membawa kupon dan uang. Sebanyak 300 kupon sembako murah dan pengobatan gratis tuntas dilaksanakan. Sekitar 31 orang tua dan guru mendonorkan darahnya.

Kegiatan berlangsung  mulai pulul 08.00 Wita hingga 14.00 Wita di halaman SDIT Insan kamil. “Terima kasih atas keterlibatan seluruh keluarga besar Insan Kamil yang telah ikut menyiapkan yang terbaik untuk kegiatan ini,” ujarnya.

Kegiatan itu, didukung Dinas Kesehatan, Dinas Dikbud, RSUD Bima, IDI Kota Bima, Puskesmas Mpunda, ACT, BNI Syariah, PMI, Klinik Arsyafi dan Realawan Kesehatan

“Kegiatan ini merupakan kegiatan Family gathering di Insan Kamil. Hanya saja tahun ini dalam bentuk bazar amal, karena masih banyak masyarakat yang membutuhkan dan terkena bencana di sekitar sekolah,” ujarnya.

Kegiatan ini, kata dia, akan dirutin dilaksanakan setiap tahunnya. Menjalin kerjasama ke instansi terkait untuk membantu masyarakat kurang mampu. (IAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 16
    Shares
To Top