Pendidikan

Siswa SDIT/TKIT Insan Kamil Peduli Wai Rao dan Ompu Dole

Siswa/wi SDIT dan TKIT Insan Kamil saat mengunjungi Wai Rao dan Ompu Dole di Santi.

Kota Bima, Bimakini.- Sikap sosial ditunjukkan oleh siswa SDIT/TKIT Insan Kamil terhadap seorang nenek, Wao Rao dan Ompu Dole, warga Kelurahan Santi. Mereka memberikan santunan untuk kedua pasangan ini.

Mereka ditemani Kepala SD IT Insan Kamil, Erni Juhaenah menyerahkan barang senilai Rp 3,5 juta. Dari jumlah itu diserahkan dalam bentuk barang dan pakaian senilai Rp1,5 juta.

Sisanya diserahkan dalam bentuk uang tunai senilai Rp2 juta. Selain itu dalam bentuk bantuan pengobatan senilai Rp2 juta.

Kepala SD IT Insan Kamil, Erni Juhaenah mengatakan, Kepedulian itu dilakukan setelah melihat Wai Rao dan Ompu Dole viral di media sosial (Medsos). Siswa pun ikut bersimpati dan mengumpulkan dana untuk disumbangkan.

“Setelah diupload di sosmed, banyak yang bersimpati terhadap Wai Rao dan Ompu Dole. Kedua orangtua ini sama-sama sakit dengan kondisi rumah yang sangat tidak layak. Anak-anaknya yang tidak tinggal bersama mereka,” ungkapnya, Kamis.

Ditambah lagi, Wai Rao dan Ompu Dole tinggal di rumah yang hampir roboh. “Alhamdulillah siswa/wi TKIT dan SDIT Insan Kamil bisa mengumpulkan bantuan untuk ikut membantu meringankan biaya pengobatan beliau,” ujarnya.

Erni menyampaikan terimakasih  atas kepedulian siswa dan orang tua murid yang tidak pernah bosan selalu berbagi pada orang membutuhkan. “Aemoga Alloh SWT memberikan balasan yang terbaik. Aamiin ya Rabbal Aalamin,” ujarnya. (IAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 185
    Shares
To Top