Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Tim Mabes Polri Jempoli Pilkada di Bima

Bima, Bimakini.- Tim Asistensi dan Supermasi Pilkada Mabes Polri Kunjungan Kerja (Kunker) di Bima mengecek kesiapan SDA, anggaran, sarana prasarana dan operasional KPU Kabupaten melaksanakan Pemilu, Ahad (25/3).

Tim yang diketuai Brigjen Pol, Drs Pujiyono Dulrachman, MH, didampingi Brigjen Pol, Drs Bambang Rudi Pratiknyo, SH, MH, Kombes Pol, Drs Amur Chandra Juli Buana, SH, AKBP Lalu M Iwan Mahardian, SIK, dan Prima Agung Pambudi, ST, memberi jempol pelaksanaan Pilkada di Bima.

Mereka, didampingi Kapolres Bima Kabupaten, AKBP Bagus S Wibowo, SH, SIK, bertemu dengan Komisioner KPU Kabupaten Bima, pimpinan Partai Politik dan Tim Pemenang Pasangan Calon.

Ketua Tim asistensi dan supermasi Pilkada dari Mabes Polri, Brigjen Pol Drs Pujiyono Dulrachman, MH, menjelaskan pihaknya menukar pendapat dengan operator dan Komisioner KPU Kabupaten Bima.

Berdasar hasil pantauan, Bima mendapatkan acungan jempol. “Saat Maping, Bima nilai rapornya tidak merah, tetapi khusus Pilkada mendapatkan nilai rapor warna hijau,” ungkapnya pada sejumlah wartawan.

Dia mengaku, masyarakat sudah memilih Pilkada sebagai proses memilih pemimpin. Kata dia, masyarakat menyadari menentukan masa depan dengan memilih pemimpin yang diharapkan.

Diakuinya, koordinasi lintas sektor, antara TNI, Polri dan KPU, sudah berjalan sesuai koridor hukum. “Semoga ini berjalan hingga akhir, untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat Bima,” tuturnya.

Tidak hanya di Bima, sambungnya, pihaknya juga mengecek hal serupa pada semua wilayah di Indonesia yang melaksanakan Pilkada.

Dia menilai, secara keseluruhan di Bima, baik Kota Bima maupun Kabupaten Bima, masyarakat sudah cerdas karena mau memilih pemimpin dengan cara damai.

“Walau pelaksanaan Pilkada di NTB masih lama, tetapi secara kondisional tidak ada menunjukan tanda akan terjadi situasi Kamtibmas yang instabilitas,” akuinya.

Dia menjelaskan, pihaknya bertugas mengkafer dan menjaga dinamika. “Instansi berwenang sudah berkoordinasi bagus, tinggal dikembangkan. Saya dukung dengan anggota Polri terus mengawal proses Pilkada,” ucapnya.

Dalam catatan Tim beberapa tahun terakhir, khusus Pilkada di Bima tidak muncul masalah seperti daerah lain, sehingga  dalam Maping, Bima adalah daerah aman dan berhak mendapat lampu hijau, khusus Pilkada. (MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Politik

Mataram, Bimakini.- Pilkada NTB telah berakhir, dan KPU NTB sudah menetapkan pasangan Dr Zulkieflimansyah dan Dr Sitti Rohmi Djalilah sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur...

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Ketua KPU Kota Bima,  Bukhari, SSos meminta jangan ada pembunuhan karakter terhadap dirinya.  Tudingan  bawah dirinya menerima suap dari salah satu...

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Massa dari Gerakan Masyarakat Pilkada Jujur dan Adil Kota Bima, menyorot adanya dugaan tidak independennya lembaga penyelenggara, yakni KPU dan Panwaslu....

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kota Bima, menerima laporan dugaan tindak pidana pemilihan (Tipilih). Laporan itu disampaikan Al Imran, selaku kuasa...

Politik

Bima, Bimakini.- Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Bima menemukan ketidaksesuaian antara DPT dengan C6 saat pemunggutan suara Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur NTB. Komisioner Panwaslu Kabupaten...