Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Tim PKK-KB NTB Road Show di Kota Bima

Roadshow TP PKK NTB.

Kota Bima, Bimakini.- Tim PKK-KB NTB road show dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK-KB Kesehatan ke-46 dan pembinaan program pokok PKK tingkat Provinsi di aula Kantor PKK Kota Bima, Selasa (13/3).

Hadir Wakil Ketua IV TP PKK Provinsi NTB, Hj Rimbun Rosiadi, Sekretaris PKK Provinsi NTB, Iriani Burhan, Perwakilan BKKBN Provinsi NTB, Sam’an, MSi, Ketua II TP PKK Kota Bima, Hj Maemunah H Tajudin, sejumlah pimpinan OPD Pemerintah Provinsi NTB dan Pemerintah Kota Bima serta pengurus TP PKK Kota Bima.

Ketua II TP PKK Kota Bima, Hj Maemunah H Tajudin, dalam sambutannya, mengatakan kesatuan gerak PKK yang selalu dirangkai dengan kegiatan pelayanan KB dan kesehatan pada masyarakat adalah intensifikasi peran PKK dalam program gotong royong dan KB nasional.

Dia menjelaskan, road show bertujuan mempererat silaturahim antara tim penggerak PKK dari berbagai jenjang, sekaligus memberikan pemahaman kepada masyarakat pentingnya peran PKK.

“Saya mengajak untuk memberikan sumbangsih terbaik melalui gerakan PKK. Peran serta PKK dan sinergitas melalui pola kemitraan dengan pemerintah dan lembaga terkait perlu ditingkatkan,” tuturnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Wakil Ketua IV TP PKK Provinsi NTB, Hj Rimbun Rosiadi, dalam sambutannya, menjelaskan road show ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan HKG PKK yang pada 21 Maret 2018.

Dia mengatakan, road show kali ini dirangkai sosialisasi Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 99 Tahun 2017 Tentang Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga.

Dia berharap, pengurus TP PKK dapat mencetak generasi emas dengan 10 program pokok PKK memperhatikan asupan gizi dan parenting (pola asuh anak).

“Pengurus PKK diharapkan peka melihat permasalahan yang dihadapi pemerintah daerah, sehingga dapat merencanakan program tepat sasaran berkoordinasi dengan OPD terkait sebagai mitra kerja dalam rangka mewujudkan masyarakat yang sejahtera,” harapnya. (DED)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

NTB

Mataram, Bimakini.- Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Provinsi NTB menggelar pertemuan kemitraan strategis dengan badan usaha dalam penyelenggaraan pembangunan kesejahteraan sosial di Provinsi NTB,...

NTB

Mataram, Bimakini.- Ancaman Covid-19 masih dirasakan hampir di seluruh belahan dunia, khususnya Indonesia. Bahkan sejumlah daerah terus mengalami penambahan kasus baru setiap harinya. Untuk...

NTB

Mataram, Bimakini.- Ketua Dekranasda NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, melakukan sosialisasi penggunaan masker kepada pengrajin dan beberapa organisasi wanita, di aula lantai III...

NTB

Mataram, Bimakini.- Di tengah pandemi Covid-19, semangat masyarakat dalam berusaha harus tetap dijaga dan dirawat agar tetap produktif. Salah satu sektor yang sangat diharapkan...

NTB

Kota Bima,  Bimakini.- Menindaklanjuti program dari Mendagri dalam program Gerakan Bersama Pakai Masker (Gebrak Masker) sekaligus mengkampanyekan perilaku nurut tatanan baru pada masa pandemi...