Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

105 Meriahkan Sakosa Bike Tour 2018

Bima, Bimakini.- Sebanyak 105 peserta ramaikan Sakosa Bike Tour 2018, Ahad (1/4) dari Pantai Lariti Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima hingga Pantai Kalaki. Tidak hanya peserta dari Bima yang ambil bagian, namun dari Sumbawa, Sumbawa Barat dan Lombok.

Event tahun kedua Dinas Pariwisata Kabupaten Bima ini, lebih ramai dari sebelumnya.  Peserta dilepas oleh Kadis Pariwisata, Drs Dahlan di Pantai Lariti dan disambut Wakil Bupati Bima, Drs H Dahlan di ASI Mbojo dan Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri di Taman Pantai Kalaki.

Sebelumnya, peserta juga  mendapat sambutan meriah di Situs Uma Lengge Wawo. Sejak gerbang masuk, puluhan anak perempuan menyambut mengenakan rimpu dan laki-laki dengan katente tembe. Ada juga atraksi tarian-tarian, termasuk Ntumbu.

Sejumlah peserta mengalami kram otot paha, sehingga harus naik ke kendaraan. Ada juga yang putus rantainya saat belum jauh dari pantai Lariti. Ada peserta dari Sumbawa Barat yang jatuh dari sepeda dan mengalami luka dilutut.

Penyerahan hadiah sepeda.

Pantuan bimakini.com sepanjang perjalanan, peserta tetap bersemangat.  Bahkan tidak mau menyerah untuk menaklukkan tanjakan dari Sape hingga Wawo. Meski sebagian ada juga yang harus naik ke kendaraan bak terbuka.

Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, menyampaikan apresiasi kepada peserta, khususnya dari Sumbawa, KSB dan Lombok yang telah ambil bagian. Kegiatan ini dalam rangka memeromosikan Pariwisata di Kabupaten Bima.

Pemkab Bima, kata dia, tidak hanya menargetkan wisatwan lokal, namun domestik dan mancanegara. Diharapkannya, peserta dari luar daerah dapat  menceritakan tentang keindahan lokasi wisata di Bima.

Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata Kabupaten Bima, Abdul Haris mengatakan, 105 peserta tersebut yang start dari Pantai Lariti, namun ada juga yang ikut bergabung di Wawo dan Bima.

Dinas Pariwisata juga menyiapkan hadiah doorproze, berupa dua unit sepeda, televisi, kulkas dan hadiah hiburan lainnya. (IAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Berita

SEJAK November lalu, saya bersama tim kecil mencoba untuk membaca peta potensi apa yang bisa membantu pengembangan ekonomi masyarakat Bima. Selain meneliti data, melihat...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Dalam Forum Sakosa Tourism Investment Forum di atas KRI Teluk Banten, Senin (9 /4), Bupati Bima,  Hj Indah Dhamayanti Putri, memaparkan 120...

NTB

Bima, Bimakini.- Seminar Sangeang Komodo Sape (Sakosa), dinilai sebagai sebuah momentum strategis dalam mempercepat investasi pariswisata di NTB, terutama destinasi wisata yang ada di...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Event Sakosa Bike Tour 2018 kembali digelar oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Bima. Kegiatan tahunan ini akan digelar 31 Maret – 1 April...

NTB

Mataram, Bimakini.- Pariwisata NTB saat ini semakin berkembang. Terbukti, angka kunjungan wisatawan dari tahun ke tahun semakin meningkat. Tahun 2016 lalu, tercatat lebih dari...