Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Abdul Syarif, Bacaleg Provinsi NTB, Agendakan Baksos Rutin

Abdul Syarif bersama warga saat kegiatan Baksos membesihkan TPU, Jumat lalu.

Bima, Bimakini.- Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) Provinsi NTB, Partai Berkarya, Abdul Syarif menunjukkan perhatiannya terhadap lingkungan. Salah satu putra terbaik Desa Ndano Kecamatan Madapangga ini, mengagendakan kegiatan bakti sosial (Baksos) setiap pekan.

Kegiatan Baksos diawalinya bersama Pemerintah Desa (Pemdes) dan warga Ndano, membersihkan Tempat Pemakaman Umum (TPU) desa setempat, Jum’at (27/4). Ini sebagai bentuk kepeudlian terhadap desa kelahirannya.

Abdul Syarif mengatakan, Baksos rutin bukan saja pembersihan TPU atau tempat ibadah. Namun, lingkungan sekitar desa menjadi sasaran selanjutnya.

“Kami akan kerjakan satu per satu, setelah TPU dan tempat ibadah. Pembersihan saluran pembuangan air dan lainnya menjadi agenda berikutnya, ” ujarnya.

Dia akan terus menggelorakan budaya gotong royong di masyarakat. Karena selain bernilai positif untuk kebersihan lingkungan, bisa mempererat tali silaturahmi antarsesama.

“Saya akan terus membangun komitmen dengan keluarga yang ada di Ndano. Kegiatan seperti ini harus berkesinambungan dan tidak boleh berhenti ditengah jalan,” tuturnya.

Ditegaskannya, termotivasi untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat, sehingga ikut maju sebagai Bacaleg Provinsi NTB 6, yakni Kabupaten Dompu, Bima dan Kota Bima.

“Nawaitu dan cita cita untuk menyambung lidah masyarakat Dapil 6 untuk diperjuangkan, ” janji Bacaleg kelahiran Desa Ndano 1978 itu.

Sementara itu, Sekdes Ndano, Muhlis SPd mengatakan, kegiatan Baksos bersama Abdul Syarif diawali dengan pembersihan TPU.

“Pemdes dan warga memberikan dukungan sekaligus ikut terlibat dalam Baksos tersebut, ” terang Muhlis.

Dijelaskannya, pembersihan areal TPU dilakukan untuk menghadapi bulan suci ramadhan. Karena setiap memasuki bulan ramadhan, warga berbondong bondong untuk ziarah kuburan dan itu sudah menjadi tradisi.

“TPU dibersihkan menghadapi bulan ramadhan. Agar memberikan kenyamanan bagi warga saat berziarah, ” urianya.

Dia berterimakasih atas terlaksananya kegiatan itu. Apalagi kata dia, di area TPU tersebut telah dipenuhi rumput dan semak belukar.

“Semoga kegitan seperti ini berkelanjutan. Kita berharap tidak saja TPU, tapi tempat lainnya menjadi sasaran Baksos berikutnya, ” pungkas Muhlis. (YAN/ADVERTORAIL)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Keinginan Pemerintah Desa (Pemdes) Ndano, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima untuk memiliki Base Tranceiver Station (BTS) bukan sebuah omongan belaka. Buktinya Pemdes setempat...

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Petani So Tolo Ra’u dan Tolo Sambi Desa Ndano, Kecamatan Madapangga, Bima sangat membutuhkan saluran irigasi untuk mengalirkan air dari sumber mata...

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Pemerintah Desa (Pemdes) Ndano, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima mengudang pengurus BPD, P3A dan semua Kelompok Tani (Poktan) untuk membahas upah buruh tani...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Tepatnya Senin (17/8) adalah Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke 75 Republik Indonesia (RI). Namun, warga Desa Ndano, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima,...

Peristiwa

Bima, Bimakini.-  Proyek pembangunan jembatan Ndano I mulai dikerjakan sejak April lalu. Namun belum menyelesaikan biaya pembebasan lahan. “Proyek sudah lama dikerjakan, tapi hingga...