Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Bagian AP Ikuti Kegiatan Pra Rakor APEKSI Malang

Kabag AP saat mengikuti Pra APEKSI di Malang.

Kota Bima, Bimakini.- Bagian Adminsitrasi Pemerintahan (AP) Setda Kota Bima, melakukan persiapan mengikuti kegiatan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) pada 17-19 April di Kota Malang. Diantaranya, mengikuti Pra rapat koordinasi (Rakor) APEKSI yang diselenggarakan oleh tuan rumah.

Kabag AP Setda Kota Bima, H Fahruddin,  mengkau agenda tersebut merupakan wadah untuk membahas berbagai strategi program pemerintah dalam mempercepat pelaksanaan  otonomi daerah. Sehingga tercipta iklim yang baik, termasuk kerjasama antarpemerintah daerah.

“Pra Rakor ini sebagai upaya memantapkan agenda yang akan dibahas dalam rapat koordinasi, sehingga saat hari kegiatan telah rampung dan siap dilaksanakan sesuai agenda,” ujarnya, Selasa (3/4).

Untuk pelaksanaan APEKSI tahun 2018 ini, kata dia, mengangkat tema “Keberlanjutan program pembangunan daerah, serta impelementasi Sustainable Development Goals (SDGs) PascaPilkada”. Ada 13 delegasi perwakilan pemerintah kota, yang tergabung dalam Koordinator Wilayah (Korwil) IV.

“Dalam kegiatan APEKSI tentu akan dibahas mengenai beberapa isu strategis, terkait dengan perkembangan pembangunan setiap daerah. Sehingga dapat menjadi acuan program yang akan disampaikam pada Rakor APEKSI nasional yang akan dilaksanakan di Kota Tarakan Provinsi Kalimantan Utara, Juli mendatang,”  ujar Mantan Kabag Kesra Setda Kota Bima ini.

Diakuinya, ada serangkaian acara yang akan di ikuti seluruh peserta, seperti welcome dinner yang akan diikuti unsur kepala daerah. Kemudian Rakor APEKSI yang di hadiri Sekda, assisten I dan beberapa unsur terkait.

Ada juga penanaman pohon langka. Pawai budaya dengan menampilkan kesenian, serta pameran prouduksi unggulan dari masing-masing kota.

Saat pelaksanaan APEKSI kontingen Kota Bima akan menampilkan pawai budaya dengan kesenian tradisional, serta berbagai produk unggulan seperti hasil tenunan. (DED)

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Pemkot Bima melalui Bagian Administrasi Pembangunan (AP), Selasa (7/3) menyerahkan bantuan stimulan pada Gabungan Kelompok Tani di Kumbe. Bantuan berupa bahan...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi, SE menunaikan janjinya membangu masjid di komplek Kantor Pemkot Bima atas nama almarhum mantan Wali Kota...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.-  Untuk ke-5 kalinya secara beruntun Kecamatan Raba menempatkan wakilnya meraih juara umum lomba Kelurahan Terintegrasi tingkat Kota Bima. Tahun  2019 ini,...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Kelurahan Rite, menjadi penitup bagi penilaian Lomba Kelurahan Terintegrasi tingkat Kota Bima 2019. Tim penilai  menyambangi Kelurahan Rite, Kecamatan Raba, Rabu...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Setelah berkunjung dan menilai di Kelurahan Pane dan Kodo, kini tim penilaian lomba kelurahan terintegrasi tingkat Kota Bima bertandang ke Kelurahan...