Ekonomi

Dandim Tanam Padi Inpari 7 Bersama Kelompok Tani Permata

Bima, Bimakini.- Dandim 1608 Bima, Letkol Inf Bambang Kurnia Eka P jajaran bersama kelompok tani Permata menanam perdana padi varietas Inpari 7 pada lahan seluas 1 hektare di Desa Talabiu Kecamatan Woha, Senin (23/4).

Penamanan perdana padi itu melibatkan Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Bima, sebagai salahsatu upaya menjaga ketahanan pangan nasional selaras program Nawacita Pemerintah Pusat.

“Padi jenis Inpari, biasa hidup di areal dataran rendah seperti persawahan dengan air yang cukup,” kata Dandim 1608 Bima, Letkol Inf Bambang Kurnia Eka P.

Selain itu, keunggulan jenis padi itu memiliki tingkat produksi tinggi dengan hasil panen rata-rata mencapai 6,23 ton per hektare.

“Saya berharap agar para Babinsa terus mendampingi petani sejak pembibitan, penyemaian hingga panen, sehingga mereka merasa terbantu dan memperoleh hasil optimal,” tuturnya.

Hal lain yang ditekankan pada para Babinsa, yakni untuk membantu penjualan pada Bulog sesuai Harga Pembelian Pemerintah (HPP).

Hadir saat penanaman perdana, di antaranya Kepala Bidang RPL Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Bima, Beni, Kasi Rehabilitasi Pengembangan Lahan, Helmi, UPT Pertanian Kecamatan Woha, Kepala BPP dan Pasiter Kodim 1608/Bima bersama kelompok tani dan Babinsa Koramil 1608-04/Woha. (MAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 36
    Shares
To Top