Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Di Pulau Moyo, Dr Zul Ajak Jangan Beli Kucing dalam Karung

Sumbawa, Bimakini.- Cagub NTB Nomor 3, Dr. Zulkieflimansyah, Sabtu (21/04) menyisir pesisir utara Kabupaten Sumbawa. Kali ini di empat Desa di Kecamatan Labuhan Badas yang berada di Pulau Medang dan Pulau Moyo.

Pendiri UTS mendengar langsung aspirasi masyarakat yang ditemui. Calon lainnya lebih banyak mengutus tim suksesnya untuk mendatangi warga.

Di Desa bagian utara Pulau Moyo tersebut, juru bicara atau orator kampenye Dr. Zul, Sambirang Ahmadi, menyampaikan di hadapan masyarakat yang multi etnis di Desa Sebotok, bahwa pihaknya sengaja datang dan memperkenalkan secara langsung Cagub NTB, Zulkieflimansyah.

“Kita harus mengenal calon pemimpin kita. Itu sebabnya Dr Zul untuk mendatangi masyarakat di Desa ini.

Pernahkah ada calon pemimpin NTB datang bersilaturrahim ke Desa ini. Karena dengan datang langsung tanpa  bertanya pun sudah tahu apa yang dibutuhkan. Banyak calon pemimpin yang datang hanya timsesnya. Belum tentu yang disampaikan utuh kepada calon pemimpin,” ungkap Sambirang ditengah maraknya sambutan warga pulau Moyo dan Medang .

Dia pun mengajak agar masyarakat setempat memilih orang yang mengenal kita dan kita mengenalnya.

Dalam orasinya di lapangan Desa Sebotok, Cagub pasangan Zul-Rohmi tersebut mengutarakan bahwa banyak kandidat tidak berani mengunjungi Desa dan Dusun. Zul-Rohmi mengunjungi Desa dan Dusun untuk mendatangkan keberkahan.

“Ternyata banyak orang tua di Desa tidak kuat keluar rumah.  Jangan lagi membeli kucing dalam karung apalagi karung di dalam perut kucing. Calon pemimpin NTB ke depan harus mengetahui narasi tentang NTB,” cetusnya.

Dalam kesempatan tersebut, Dr Zul menegaskan bahwa kunjungannya di Desa Sebotok mendapatkan banyak hal yang akan menjadi perhatian jika nanti diamanahkan masyarakat NTB menjadi Gubernur.

Antara lain persoalan pendidikan, kesehatan, maupun akses telekomunikasi yang selama ini menjadi masalah utama di Desa tersebut.

Sementara itu sambutan yang baik dan penuh persaudaraan yang telah ditunjukkan semua warga NTB ini   makin memperkuat keyakinan Zul Rohmi untuk berbuat yang terbaik serta  merawat kepercayaan loyalis votternya. ” Zul Rohmi akan tetap blusukan day by day agar keberterimaan pemilih Zul Rohmi makin meluas dan bertambah banyak,” ungkap Ali Akbar , politisi muda PKS yang memiliki talenta kuat ini. (IAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Politik

Mataram, Bimakini.- Lembaga Kajian Sosial dan Politik Mi6 haqqulyakin, H Zulkieflimansyah dan Hj Sitti Rohmi Djalilah, akan kembali berpasangan dan melenggang mulus dalam perhelatan...

NTB

Mataram, Bimakini.- Gubernur NTB, Dr. H Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur NTB, Dr.Hj Sitti Rohmi Djalilah, telah genap dua tahun memimpin Provinsi NTB. Berbagai torehan...

NTB

Mataram, Bimakini.- Sejak dilantik pada 19 September 2018 lalu, Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah (Zul-Rohmi),...

Ekonomi

Mataram, Bimakini.-  Kepimpinan Gubernur NTB, Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur NTB, Sitti Rohmi Djalilah telah hampir dua tahun. Berbagai ujian bencana alam gempa bumi dan...

NTB

Mataram, Bimakini.- Satu tahun Bang Zul – Umi Rohmi menjabat Gubernur dan Wakil Gubernur NTB, diapresiasi banyak pihak. Semua merasa terkesan. Karena jika diamati...