Connect with us

Ketik yang Anda cari

NTB

Dr Zul : Lulusan SMK AL-KAHFI Harus bisa Terbang Tinggi

Sumbawa Besar, Bimakini.- Pendiri Universitas Teknologi Sumbawa (UTS), Dr. H. Zulkieflimansyah melepas puluhan lulusan SMK Al-Kahfi Angkatan ke-II tahun 2017-2018 di Pondok Modern Al-Kahfi Sumbawa (Jum’at, 20/04/2018).

Sekolah yang diresmikan pada 2014 ini meluluskan 32 siswa, 20 diantaranya perempuan dan sisanya 12 laki-laki. Di hadapan para lulusan dan orang tua siswa yang mendampingi, Doktor Zul menyampaikan misi besar didirikannya Al-Kahfi.

SMK berbasis pesantren dan pelaku industri ini didirikan melihat banyaknya sekolah Islam atau pesantren di NTB. Jumlah siswanya banyak dan pandai mengaji, tetapi alergi dengan pelajaran matematika.

Al-Kahfi hadir untuk mencetak siswa yang tidak hanya pandai mengaji tetapi juga hebat dalam bidang matematika dan bahasa asingnya.

Sejak didirikan 2014 lalu, Al-Kahfi telah banyak melakukan terobosan, seperti mengembangkan Kawasan Ekonomi Masyarakat di pegunungan di Batu Alang, sudah mempunyai koperasi, dan sudah mulai mengelola Air Siap Minim (Arsinum) RO Al-Kahfi. Al-Kahfi akan terus berinovasi, walaupun kebanyakan orang tidak percaya, Al-Kahfi mampu membuktikan.

“In sha Allah, dengan pertolongan Allah yang tidak mungkin menurut orang lain menjadi mungkin. Where there’s a will there’s a way,” ungkapnya.

Selanjutnya, Dr Zul berpesan agar jangan sampai ada anak-anak Sumbawa yang putus sekolah. Jangan karena kendala biaya, terpaksa berhenti sekolah dan tidak melanjutkan kuliah. \

Dia mendirikan perguruan tinggi agar anak-anak yang punya kemauan keras untuk menuntut ilmu namun terkendala biaya mendapatkan tempat melanjutkan sekolahnya.

“Sekolah terus, jangan sampai ada anak Sumbawa yang tidak melanjutkan kuliah karena tidak mampu. Kita siapkan UTS, IISBUD, dan AKOM, sebagai tempatnya. Jangan sampai lulus di Al-Kahfi tidak melanjutkan sekolah. Teruslah kuliah hingga ke luar negeri. Dari Al-Kahfi teruslah terbang tinggi,” jelasnya.

Dia menyemangati para lulusan agar jangan mudah menyerah. Untuk menjadi pemenang, butuh perjuangan. Untuk berubah harus berkorban. Kondisi Al-Kahfi yang penuh tantangan justru akan membuat siswa semakin hebat. Mereka yang sekolah di Al-Kahfi akan menjadi calon-calon pemimpin tidak hanya buat daerah tapi juga buat negeri ini.

“Perjalanan panjang selalu dimulai dengan langkah pertama. Para pemenang berbeda denga orang biasa. Pemenang sejati adalah orang yang selalu mencari jalan yang jarang ditempuh oleh kebanyakan orang untuk mencapai kemenangan. Kalau lolos di Al-Kahfi, Insya Allah akan lolos di segala ujian dalam kehidupan,” tutupnya. (IAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

NTB

Mataram, Bimakini.- Komitmen pemerintah untuk menangani masalah anak kerdil (stunting) ditunjukkan dengan berbagai upaya. Salah satunya seperti yang dilakukan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla,...

NTB

Mataram, Bimakini.- Calon Gubernur NTB, Dr Zulkieflimansyah, menyatakan komitmennya untuk terus membangun prestasi olahraga NTB, jika ia terpilih menjadi Gubernur NTB periode lima tahun...

Pendidikan

Sumbawa Besar, Bimakini.- Pendiri Universitas Teknologi Sumbawa (UTS), Dr. H. Zulkieflimansyah bertemu calon mahasiswa baru UTS yang akan mengikuti tes masuk jalur beasiswa Tau...

Politik

Mataram, Bimakini.- Dr. H. Zulkieflimansyah menanggapi santai hasil survei Populi Center yang menunjukkan keunggulannya jika berpasangan dengan Sitti Rohmi Djalillah sebagai Calon Gubernur dan...

Peristiwa

Giri Menang, Bimakini.- Ajang penghargaan Anugerah Music Lombok 2017 yang ditujukan untuk mengapresiasi karya musisi lokal telah digelar beberapa waktu lalu. Bakal Calon Gubernur...