Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Hebat, Lima Siswi SMAN 4 Lanjutkan studi di Thiongkok

Lima siswa SMAN 4 yang lolos seleksi belajar ke China.

Kota Bima, Bimakini. – Setelah melalui proses tahapan dan seleksi yang ketat di seluruh Indonesia, 5 siswi SMAN 4 Kota Bima, yang baru saja menyelesaikan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) akan melanjutkan studi ke Thiangkok.

Ke lima siswi tersebut berhasil mengalahkan ratusan siswa dari seluruh Indonesia yang akan berangkat ke China untuk kuliah.

“Alhamdulillah lima siswi kami yang akan berangkat ke Negara China ialah, Hardayanti Mulyani Hastuti, Adelia Salsabila, Dea Aqilah, Mar’atun Sholeha dan Radhika Noviani,” ujar Kepala SMAN 4 Kota Bima Hj Siti Maryatun.

Diakuinya, pada awalnya informasi tentang beasiswa untuk melanjutkan belajar dan kuliah di China didapatkan dari salah satu guru di Kota Bima. Dia menceritakan akan ada pembukaan seleksi secara on line oleh pemerintah pusat melalui Kemendikbud. Informasi tidak disia-siakan oleh pelajar di sekolahnya.

“Sejak tahap awal seleksi, ada 12 siswa yang mendaftar dan mengikuti rangkaian seleksi. Tapi yang lolos hanya lima siswa saja, dan beberapa bulan kedepan direncanakan berangkat ke China sembari menunggu instruksi dari panitia pusat,” ujarnya .

Keberhasilan utama siswanya lolos belajar di negeri China karena memang memiliki kemampuan, serta cakap bahasa asing.

“Keunggulan lima  siswa kami menjawab setiap proses seleksi, karena dua faktor yaitu kemampuan berbahasa Inggris dengan sempurna dan mengaji yang fasih. Sehingga baik dari sisi keilmuan dan keagamaan, siswi kami mampu menyelaraskannya,” terangnya.

Kelima siswi yang akan berangkat tersebut selain telah mendapatkan persetujuan dari orang tua. Segala biaya perkuliahan, hingga asrama ditanggung oleh pemerintah China.

“Selain biaya ditanggung pemerintah China, juga akan ada pembimbing dari Indonesia yang akan menemani dan mengarahkan siswa dalam menjalani setiap proses pendidikan,” pungkasnya. (DED)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 4 Kota Bima, punya seribu cara dan acara untuk berbagi kegembiraan dan kesan terindah sebelum senior...

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.- Untuk mensosialisasikan keberadaan Rumah Pintar Pemilu (RPP) Lawata, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima gencar melakukan kegiatan sosialisasi. Seperti yang dilaksanaka...

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Puluhan siswa di SMAN 4 Kota Bima yang sudah berusia 17 tahun, rupanya belum memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik. Hal...

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.- SMAN 4  Kota Bima, juara Lomba Spelling Bee Competition yang digelar Prima English Course (PEC), Ahad (4/3). Kegiatan itu diikuti mulai...

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.- Tradisi wisuda siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 4 Kota Bima kembali dihelat di aula sekolah setempat, Sabtu (15/4). Kali ini...