Peristiwa

Jembatan Penatoi dan Padolo akan Dibongkar

Konstruksi Jembatan Padolo dengan tiang tengah kerap membuat sampah menumpuk.

Kota Bima, Bimakini.- Pemerintah Kota (Pemkot) Bima melalui instansi teknis dalam waktu dekat akan membongkar jembatan Penatoi dan Padolo untuk direhab ulang pasca banjir bandang.

Plt Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima,  Syahrial Nuryadin, melalui siaran pers, Senin (16/4), mengatakan terkait rencana pembongkaran dua jembatan itu akan ada rekayasa lalulintas.

Dia menjelaskan, untuk jembatan Penatoi, pembongkaran akan dimulai 20 April 2018 dan rekayasa lalulintas akan dilakukan bagi pengguna jalan.

“Pengendara kendaraan dari arah Raba akan dialihkan ke jalan Kedondong dan jalan Jenderal Sudirman Rabangodu Selatan tembus Kelurahan Sadia,” jelasnya.

Untuk rekayasa arus lalulintas akibat pembongkar jembatan Padolo 1 yang dimulai pada 25 April 2018, pengendara kendaraan dari arah Kota Bima menuju arah Amahami dan Lawata dialihkan melewati jalan Tongkol Pasar Lama melalui jembatan Padolo II dan atau jembatan Padolo III.

“Pengendara kendaraan dari arah Bandara dan Lawata menuju Kota Raba dan Sape, belok kanan menuju jalan Sonco Tengge samping SPBU Ama Hami atau melalui jalan Dana Taraha Kelurahan Dara,” urainya.

Bagi kendaraan yang menuju Kota Bima, belok kanan di Pasar Ama Hami atau jalan Tongkol sebelah Barat terminal selanjutnya melintas di jembatan Padolo III dan jembatan Padolo II.

Informasi ini, harap Syahrial, dapat dimengerti dan dipahami masyarakat untuk kelancaran dan lebih efisien dan cepatnya pengerjaan jembatan. (IAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 209
    Shares
To Top