Peristiwa

Kasat Lantas: Saya hanya Minta Ganti Nomor Plat Asli

Kasat Lantas AKP Ryan Faisal, SIK

Kota Bima, Bimakini.- Bagaimana kronologis kejadian  antara Ketua DPC PDIP Kota Bima, Ruslan, SSos dengan Kasat Lantas Polres Bima Kota, AKP Ryan Faisal, SIK?

Kasat Lantas Polres Bima Kota, AKP Ryan Faisal, SIK kepada Bimakini.com menceritakan, sebelumnya sudah dua kali   menjumpai kendaraan yang bersangkutan menggunakan Nomor Polisi “MAN 1”. Pertama saat kegiatan debat dan sudah diminta untuk menggantinya.

Selanjutnya, 19 April menjumpai lagi kendaraan itu melintas di PLN Bima dan diingatkan kembali untuk menggantinya. Saat itu disanggupi dan akan ke bengkel.

“Nah, saat melintas di sekitar terminal Dara Sabtu 21 April saya menjumpai lagi kendaraan itu dan ternyata  belum juga mengganti Nomor Polisinya. Saya masih menggunakan pendekatan persuasif,” ungkapnya di Polres Bima Kota, Senin (23/4).

Saat itu, kata dia, meminta agar berhenti dan  meminta surat kendaraannya untuk dijadikan jaminan. STNK tersebut hanya menjadi jaminan dan diambil kembali, setelah  Ruslan menggantinya. “Saya minta datang ke kantor menemui saya untuk mengambil surat kendaraannya, setelah mengganti Nomor Polisinya,” bebernya.

Baca Juga: Video Marah Saat Ditilang Beredar, Ketua DPC-PDIP Dibebestugaskan DPP

Setelah itu, kata dia, melanjutkan  perjalanan menuju Ama Hami, karena ada kegiatan peringatan Kartini bersama Polwan, Bhayangkari dan Samsat. Rupanya, dikejar dan diminta berhenti di sekitar Ulat Jaya. “Disanalah  yang bersangkutan ribut dan saya berupaya menenangkan. Karena masih ngotot, sehingga saya langsung tilang dan diantarkan pulang,”  ungkapnya.

Dia mengaku, lebih mengedepankan persuasif dan tidak ingin terpancing dalam situasi tersebut. Namun, rupanya kejadian itu ada yang merekamnya dan tidka mengetahui akan viral. (IAN)

Share
  • 425
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top