Olahraga & Kesehatan

Nurul Iqomah Ikut Kejuaraan Dunia Panjat Tebing

Nurul Iqomah

Kota Bima, Bimakini.- Salahsatu Atlet panjat tebing terbaik asal Kota Bima,  Nurul Iqomah, mengikuti kejuaraan Champion World Cup Speed yang digelar di Rusia mulai 19 April 2018.

Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Bima, Agusalim, ST, mengatakan salah seorang putri terbaik Kota Bima, Nurul Iqomah, akan mengikuti kejuaraan panjat tebing tingkat dunia di Rusia.

“Nurul adalah salahsatu dari rombongan tim panjat tebing Indonesia yang akan mengikuti lomba panjat tebing dunia di Rusia,” ucapnya di Kantor Pemkot Bima, Kamis.

Agus menjelaskan, selama ini, Nurul memiliki prestasi yang gemiling pada bidang itu, sehingga FPTI pusat mengirimnya mengikuti kejuaraan dunia di Rusia.

“Keberangkatan Nurul di bawah naungan FPTI pusat mewakili Indonesia pada kejuaraan dunia tersebut.  Tentunya, seluruh masyarakat Kota Bima dan umumnya Indonesia mendukung, agar Nurul meraih juara dunia,” harapnya.

Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kota Bima itu, mengatakan berbagai dukungan telah diberikan, seperti latihan intens yang terus dilakukan.

FPTI Kota Bima, kata Agus, terus berbenah untuk terus menciptakan atlet andal panjat tebing, bibit-bibit unggul dijaring, termasuk sarana dan prasarana latihan.  “Tahun 2017, sudah dibangun sarana panjat tebing yang layak bagi atlet,” ucapnya. (DED)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 711
    Shares
To Top