Connect with us

Ketik yang Anda cari

Olahraga & Kesehatan

Nurul Iqomah Ikut Kejuaraan Dunia Panjat Tebing

Nurul Iqomah

Kota Bima, Bimakini.- Salahsatu Atlet panjat tebing terbaik asal Kota Bima,  Nurul Iqomah, mengikuti kejuaraan Champion World Cup Speed yang digelar di Rusia mulai 19 April 2018.

Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Bima, Agusalim, ST, mengatakan salah seorang putri terbaik Kota Bima, Nurul Iqomah, akan mengikuti kejuaraan panjat tebing tingkat dunia di Rusia.

“Nurul adalah salahsatu dari rombongan tim panjat tebing Indonesia yang akan mengikuti lomba panjat tebing dunia di Rusia,” ucapnya di Kantor Pemkot Bima, Kamis.

Agus menjelaskan, selama ini, Nurul memiliki prestasi yang gemiling pada bidang itu, sehingga FPTI pusat mengirimnya mengikuti kejuaraan dunia di Rusia.

“Keberangkatan Nurul di bawah naungan FPTI pusat mewakili Indonesia pada kejuaraan dunia tersebut.  Tentunya, seluruh masyarakat Kota Bima dan umumnya Indonesia mendukung, agar Nurul meraih juara dunia,” harapnya.

Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kota Bima itu, mengatakan berbagai dukungan telah diberikan, seperti latihan intens yang terus dilakukan.

FPTI Kota Bima, kata Agus, terus berbenah untuk terus menciptakan atlet andal panjat tebing, bibit-bibit unggul dijaring, termasuk sarana dan prasarana latihan.  “Tahun 2017, sudah dibangun sarana panjat tebing yang layak bagi atlet,” ucapnya. (DED)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Olahraga & Kesehatan

Kota Bima, Bimakini.- Momentum hari olahraga nasional tanun 2022  menjadi refleksi bagi Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Bima untuk terus berpacu mencetak atlet...

Olahraga & Kesehatan

Kota Bima, Bimakini.- Sebanyak 27 atlet panjat tebing terjaring pada seleksi yang dilakukan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Bima. Mereka akan disiapkan untuk ...

Olahraga & Kesehatan

Kota Bima, Bimakini.- Kejuaraan panjat tebing antarpelajar se Kota Bima, Kamis (6/10/2016) dibuka oleh Wali Kota Bima, HM Qurais H Abidin. Kejuaraan yang dilaksanakan...

Olahraga & Kesehatan

Dompu, Bimakini.com.- Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Dompu, dalam waktu tidak lama lagi akan menggelar kejuaraan tingkat nasional dan  dipusatkan di GOR Ginte....