Pendidikan

Pameran Pendidikan Kurang Diminati Masyarakat

Suasana stand pameran pendidikan yang sepi pengunjung.

Bima, Bimakini.- Kegiatan Pameran Pendidikan memperingati Hardiknas tahun 2018 di lokasi persiapan Kantor Bupati Bima kurang diminati oleh masyarakat. Buktinya, banyak stand tidak ada pengunjung, Sabtu (28/4) malam.

Bahkan, sejumlah stand yang ada, di antaranya ada yang tidak memiliki penerangan untuk menyemarakan kegiatan seremonial itu.

Warga Desa Runggu Kecamatan Belo, Muhamad Arif, mengkritik kegiatan pemerintah yang sepi dari kunjungan masyarakat itu.

“Terlihat sekali kurang diminati masyarakat. Barangkali sosialisasi dari pemerintah yang belum maksimal. Padahal, kegiatan ini menghabiskan uang,” kritiknya.

Menurutnya, pejabat lingkup pemerintah perlu ikut semarakkan kegiatan seperti ini. Hal itu menandakan ada respon dari pemerintah sendiri terhadap kegiatan dimaksud.

“Pantas saja pameran sepi. Kalau pejabat tidak hadir, tentu bawahannya ikut tidak hadir dan lebih memilih diam di rumah masing-masing,” tuturnya.

Menyusul kondisi demikian, dia sarankan, agar setiap pejabat UPT dinas di Kecamatan mengarahkan bawahan maupun dewan pendidik hadir menyaksikan kegiatan ini.

“Situasi seperti sekarang ini harus jeli dicarikan solusi, supaya tidak terkesan dibiarkan. Apalagi, kegiatan ini marwahnya jajaran pendidikan,” sarannya. (MAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Share
  • 92
    Shares
To Top