Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Peduli Kemanusiaan, HMPSP Biologi Gelar Donor Darah

Kegiatan Donor Darah di STKIP Bima, Selasa.

Kota Bima, Bimakini.- Satu lagi kegiatan sosial bernilai positif yang dilaksanakan oleh kelompok mahasiswa Pendidikan Biologi STKIP Bima. Mereka  yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi (HMPSP Biologi) menggelar donor darah dengan tema “ Mewujudkan Solidaritas antar Sesama, Setetes darah Kita Sangat Berarti untuk Keluarga yang Membutuhkan”.

Kegiatan ini  kerjasama HMPSP Biologi dengan Unit Transfusi darah (UTD) RSUD Bima  yang dilaksanakan di Auditorium STKIP Bima, Selasa 3 April 2018. Aksi donor darah itu dibuka Wakil Ketua III STKIP Bima, Muhammad Tahir, SAg, MPd.

Diharapkannya, kegiatan ini dapat menjadi agenda rutin tahunan. Juga lebih menyosialisasikannya, termasuk penyediaan posko pendaftaran agar dapat menampung lebih banyak lagi pendonor baik dari lingkungan kampus STKIP Bima maupun dari lingkungan sekitar.

Baca Juga: Prodi PB Biologi Gelar Olimpiade Biologi

Baca Juga: Prodi Biologi Bima “Goes To Santonda Island”

Saat aksi donor darah ini, dikuti  51 orang dari 63 calon pendonor. Mereka sebelumnya mendaftarkan diri di sekretariat HMPSP Biologi STKIP Bima.

Ketua Program Studi Pendidikan Biologi STKIP Bima, Olahirullah, MPd sangat mengapresisi kegiatan yang dilaksanakan oleh HMPSP Biologi.

Dikatakannya, ini merupakan bentuk kegiatan yang mulia, karena bertujuan membantu sesama manusia. Donor darah ini tidak hanya bermanfaat bagi resepien (penerima darah), namun bagi pendonor memiliki manfaat yang besar.

“Donor darah secara rutin dapat membantu mengurangi resiko terkena penyakit jantung dan kanker, meningkatkan metabolism tubuh, dan dapat mengontrol kesehatan secara gratis,” terangnya.

Pengecekan kesehatan dan pengambilan darah dilakukan oleh dr H Sucipto, Kepala Unit Transfusi Darah Kota Bima dibantu staf Unit Transfusi Darah RSUD Bima. Hasil dari kegiatan donor darah ini yakni terkumpulnya 51 kantong darah yang dapat digunakan pasien di RSUD Bima. Apalagi selama ini  sering kekurangan stok darah. (Advertorial)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Kehadiran Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Terpadu Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Bima posko Desa Sampungu Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima,...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri SE, melepas 57 Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik, Sekolah Tinggi Ilmu Keguruan dan Pendidikan (STKIP)...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Saat ini di almamater  kampus kuning, STKIP Bima, muncul soal dualisme yayasan dan ketua lembaga. Masing-masing pihak saling klaim. Namun, Ketua Yayasan...

Olahraga & Kesehatan

Bima, Bimakini.- Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala Londa) STKIP Bima, menggelar kejuaraan Sport Climbing Competition, lomba panjat tebing antar pelajar se-Provinsi NTB 2018. Kompetisi tersebut...

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.- Ketua STKIP Bima melalui Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan, Muhammad Tahir, MPd, masih konsisten untuk mencetak tenaga pendidik professional. Bahkan, pembenahan...