Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Pembuatan Film Pendek di SMPN 4 Monta, Sukses

ilustrasi

Bima, Bimakini.- Setelah dinhyatakan sukses pembuatan film pendek yang diperankan siswa SMPN 4 Monta, kini sekolah setempat menerima lima unit bantuan laptop dari Managing Director Infokom Elektroindo, Widhy Nugroho, Jumat (20/4).

“Kita telah menyelesaikan penyutingan film pendek yang diakhiri penyerahan Laptop oleh Managing Director Infokom Elektroindo, sebagai fasilitas pendukung,” ucap Kepala SMPN 4 Monta, Suaidin, MPd.

Pembuatan film pendek, rangkaian kegiatan Infokom Berbakti Untuk Negeri itu dilaksanakan di cagar budaya Uma Lengge, di pantai La Riti, pantai Pink dan Pulau Kelapa.

Tidak kalah menariknya, SMPN 4 Monta menjadi bagian dari latar film pendek karena dinilai memiliki keindahan dan suasana asri.

“Pengambilan latar dari kawasan wisata dan sekolah itu bertujuan memperkenalkan Daerah Bima umumnya pada kancah Nasional,” tuturnya mengutip.

Saat ehadiran Managing Director Infokom Elektroindo rombongan pada Jum’at (20/4). Penampilan Tari Wura Bongi Monca dan Lopi Penge, merupakan khas budaya Bima yang menjadi daya tarik tersendiri.

Momen itu, ungkapnya, diliput oleh berbagai wartawan elektronik, seperti dari 1 NEWs crew MNCTV, RCTI dan Global TV.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Hanya saja, dia belum mengetahui persis kapan film pendek dimaksud akan diputar di layar kaca statisun televisi nasional.

“Kita masih menunggu informasi lebih lanjut dari Infokom. Sesuatu hal yang menjadi bagian kebanggaan, pelaksanaan UNBK, Senin (23/4), akan dipandu oleh Infokom sekaligus diliput crew iNEWs,” terangnya.

Mewakili sekolah, dia mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kehadiran Tim Kominfo dan Infokom yang meluangkan waktu berkunjung ke sekolahnya.

“Kita tidak bisa menyembunyikan rasa bangga. Semoga rangkaian kegiatan ini menjadi rujukan pemerintah membantu memberikan semua perangkat, sehingga proses UNBK merata di seluruh Indonesia,” harapnya.

Koordinator acara Infokom Berbakti Untuk Negeri, Cahyono, menjelaskan kegiatan ini untuk menyukseskan penggunaan internet di Indonesia.

Terkait hal itu, SMPN 4 Monta, dipilih sekaligus menjadi sasaran. Namun, hal itu dilakukan berdasar hasil survei dan komunikasi serta koordinasi yang intens dengan pihak sekolah.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Dikatakan Cahyono, selain pembuatan film pendek, pihaknya menyosialisasi dan menyerahkan lima unit Laptop untuk SMPN 4 Monta sebagai fasilitas pendukung.

“Penyutingan atau pembuatan film pendek dan proses edit sudah selesai dan akan kita tayangkan di stasiun televisi Nasional,” janjinya. (YAN)

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.-  Upaya mendorong tumbuhnya Per-film-an di Bima, Bima Cinema Society (BCS) menggelar Screening dan diskusi Film, Sabtu (30/10/2021) malam di Circlekill Cafe...