Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Sri Pradianti : Ajak Perempuan NTB Pilih Zul-Rohmi

Dra Hj Ni Wayan Sri Pradianti yang juga Ketua DPRD Lombok Utara mengajak kaum perempuan memilih Zul-Rohmi.

Lombok Utara, Bimakini.- Salah satu tokoh perempuan NTB, Dra Hj Ni Wayan Sri Pradianti yang juga Ketua DPRD Lombok Utara mengajak kaum perempuan memilih Zul-Rohmi. Hal ini disampaikan saat menghadiri kampanye dialogis Dr H Zulkieflimansyah di Kecamatan Kayangan Lombok Utara, Selasa (17/4).

Menurutnya, Zul-Rohmi merupakan satu-satunya pasangan calon gubernur dan wakil gubernur NTB yang ada keterwakilan perempuan. Dia memaparkan, dengan adanya keterwakilan perempuan, program-program pemberdayaan perempuan NTB akan lebih banyak.

Baginya, salah satu kunci yang efektif untuk meningkatkan produktivitas SDM  NTB adalah dengan pemberdayaan perempuan. Pemberdayaan dan pembangunan perempuan dirasa sangat penting, dan itu harus dimulai sejak lahir.

Sri melanjutkan salah satu program Zul-Rohmi dalam 15 Komitmen Gemilang adalah memperkuat peran perempuan sebagai ujung tombak pembangunan pendidikan dan kesehatan.

Dia menilai program ini merupakan investasi terbesar terhadap perempuam NTB. Apabila Zul-Rohmi sukses mengimplementasikan program tersebut ketika memimpin NTB. “SDM  NTB akan semakin produktif, NTB akan gemilang,” ujarnya .

 

Menurutnya dari empat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur NTB 2018, hanya pasangan Zul-Rohmi yang ada perempuannya. Kalau NTB mau maju dan produktif, pemerintah ke depan harus berani berinvestasi lebih buat perempuan NTB. Saya melihat Zul-Rohmi punya program yang bagus untuk pemberdayaan perempuan terutama menyangkut pendidikan dan kesehatan. “Perempuan adalah ujung tombak pembangunan. Perempuan NTB harus diberdayakan,” ungkapnya.

Selanjutnya, dia mengingatkan masyarakat yang hadir untuk memilih pasangan nomor urut 3 pada 27 Juni. “Bapak-bapak yang hadir di sini jangan lupa sampaikan ke Ibu-ibunya yang tidak hadir, kita bersepakat untuk memilih calon nomor 3. Saya juga berharap Ibu-Ibu di sini untuk memilih calon yang mewakili kita perempuan, pasangan Zul-Rohmi yang ada jilbab hijaunya,” lanjutnya.

Di kesempatan yang sama, Dr. H. Zulkieflimansyah mempertegas apa yang disampaikan Sri Pradianti bahwa  banyak masalah sosial  berawal dari ketiadaan sosok ibu dan kurangnya program pemerintah terhadap pemberdayaan perempuan. “Jika Zul-Rohmi terpilih, akan banyak program yang bersahabat dengan anak-anak, akan banyak program yang bersahabat dengan ibu-ibu dan perempuan NTB,” tegasnya.

“Kenapa harus memilih Zul-Rohmi? Zul-Rohmi maju untuk meretas sejarah bahwa baru pertama kali dalam perjalanan kepemimpinan NTB, ada calon wakil gubernur dari perempuan. Kehadiran Doktor Rohmi ini penting, untuk mengakomodasi harapan, impian dan cita-cita perempuan NTB. Jadi, Zul-Rohmi meghadirkan pilihan yang lengkap buat masyarakat NTB. In sha Allah, jika Zul-Rohmi terpilih, kita akan buat sejarah baru, NTB punya wakil gubernur perempuan pertama,” lanjutnya. (IAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Politik

Mataram, Bimakini.- Lembaga Kajian Sosial dan Politik Mi6 haqqulyakin, H Zulkieflimansyah dan Hj Sitti Rohmi Djalilah, akan kembali berpasangan dan melenggang mulus dalam perhelatan...

NTB

Mataram, Bimakini.- Gubernur NTB, Dr. H Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur NTB, Dr.Hj Sitti Rohmi Djalilah, telah genap dua tahun memimpin Provinsi NTB. Berbagai torehan...

NTB

Mataram, Bimakini.- Sejak dilantik pada 19 September 2018 lalu, Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah (Zul-Rohmi),...

Ekonomi

Mataram, Bimakini.-  Kepimpinan Gubernur NTB, Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur NTB, Sitti Rohmi Djalilah telah hampir dua tahun. Berbagai ujian bencana alam gempa bumi dan...

NTB

Mataram, Bimakini.- Satu tahun Bang Zul – Umi Rohmi menjabat Gubernur dan Wakil Gubernur NTB, diapresiasi banyak pihak. Semua merasa terkesan. Karena jika diamati...