Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Tunjangan Petugas Medis BLUD Bima, Raib

ilustrasi

Kota Bima, Bimakini.- Sederet persoalan di BLUD Bima mencuat, setelah kasus jenazah Zulkaidah heboh di publik. Kali ini, soal tunjangan petugas medis yang ditengari raip mencapai Rp45 juta.

Konon, uang keringat pegawai sejak tahun 2017 hingga April 2018 itu belum terbayar oleh oknum bendahara setempat.

Seorang petugas medis BLUD Bima, DN, mengatakan petugas medis mengalami kekurangan pembayaran tunjangan dengan nilai bervariasi.

“Per orang, ada yang belum terbayar mencapai 900 ribu. Kalau ditotalkan mencapai 45 juta,” sebut dia ditemui, baru-baru ini.

DN mengakui, dari sejumlah tunjangan itu telah dibayar beberapa juta saja. namun, hingga sekarang belum lunas.

“Kekurangan tunjangan fungsional tersebut adalah hak petugas medis yang wajib dibayarkan,” sesalnya.

Direktur BLUD Bima, drg Ihsan, dikonfirmasi via telepon, mengakui hal itu. “Sepertinya sudah dikembalikan. Coba tanyakan pada bendahara,” katanya.

Dia mengaku, belum mengetahui persis informasi terakhir terkait penyelesaian dana tunjangan fungsional petugas kesehatan itu.

“Sebagai pimpinan, saya sudah instruksikan untuk segera diselesaikan secepatnya,” katanya.

Humas BLUD Bima, Heru Joko, yang dikonfirmasi enggan menjawab, dan mempersilakan wartawan tanyakan pada Koordinator Bagian Humas atau bendahara.

“Coba tanyakan ke Pak Cipto saja. Saya kurang tahu masalah itu,” elaknya.

Sementara, dr Sucipto, yang dikonfirmasi di BLUD Bima, Kamis (29/3), mengaku belum mengetahui secara pasti masalah dimaksud, karena urusan internal.

Namun, dia berjanji akan mengkoordinasikan lebih lanjut dengan pimpinan dan oknum bendahara untuk diketahui kejelasannya. (DED)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Pemilu Serentak 2024

Bima, Bimakini.- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bima dan RSUD Sondosia siap untuk membentu menanganani jika ada peyelenggara Pemulu 2024 yang membutuhkan penanganan medis....

Pemerintahan

Bima, Bimakini.-  Bupati Bima dan  tenaga medis diharapkan memberikan pelayanan paripurna kepada masyarakat. Harapan itu disampaikan Ketua Tim Survei Akreditasi Lembaga Akreditasi Rumah Sakit...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Bima, terpaksa menghentikan sementara menerima pasien baru untuk sejumlah ruangan, lantaran kian meningkatnya jumlah para tenaga kesehatan...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Kasus pengancaman  tejadi di ruang IGD  RSUD Bima, Ahad (15/8/2021).  Tiga terduga pelaku diamankan polisi setelah mengancam tenaga kesehatan (Nakes) dengan...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.-Kini Kabupaten Bima  sudah memiliki alat PCR untuk melayani pemeriksaan dan pengerjaan RT- PCT SARS –CoV-2  pada Laboratorium Biomolekular RSUD Bima. Ini setelah...