Peristiwa

Video Ketua DPC PDIP Saat Ditilang Beredar, DPP Bereaksi

Ruslan saat menyampaikan permohonan maaf atas insiden dengan Kasat Lantas Polres Bima Kota, Senin.

Kota Bima, Bimakini.- Video Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bima, Ruslan SSos yang terkesan arogan terhadap Kasat Lantas Polres Bima Kota, AKP Ryan Faisal, SIK beredar luas. Beragam reaksi muncul atas sikap Ruslan.

Apalagi, muncul sikap DPP PDIP yang membebastugaskan Parlan, sapaan akrabnya dari posisi Ketua DPC PDIP. Dia tidak menerima ketika STKN mobilnya diamankan, karena memasang Nomor Polisi “MAN 1”.

Atas beredarnya video tersebut, Ruslan menggelar konfrensi pers  dan menyampaikan permohonan maaf kepada institusi kepolisian, Senin (23/4). Khususnya Sat Lantas Polres Bima Kota. Namun, rupanya DPP PDIP yang mengetahui video itu beredar langsung bersikap dan membebastugaskannya dari posisi Ketua DPC. Pernyataan DPP pun beredar luas di group WhatsApp dan menjadi pemberitaan media nasional, regional dan lokal.

“Secara pribadi saya mohon maaf pada seluruh jajaran Polri terutama teman-teman Sat Lantas, Kasat Lantas, Kapolres Bima Kota dan seluruh jajarannya atas insiden tersebu,” ungkap Ruslan.

Dia juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat atas sikap arogannya, sehingga memancing kegaduhan. Selain itu, menyampaikan permohonan maaf kepada  PDI Perjuangan.

Dia mengaku saat itu khilaf, apalagi Sat Lantas Polres Bima Kota sedang menjalankan tugas. Insiden ini menjadi momentum baginya mengoreksi diri.

Diceritakannya, kronologis kejadian, saat  berkendara  di sekitar Terminal Dara.  Kasat Lantas yang melihat kendaraannnya menggunakan Nomor Polisi “MAN 1” meminta berhenti dan memeriksa surat-surat kendaraannya.

Bahkan, kata dia, saat itu menyerahkan STNK dan memintanya mengganti dengan Nomor Polisi yang asli. Namun, tidak merinci bagaimana peristiwa itu terjadi.

Sementara itu, berbagai media Nasional memberitakan tentang pembebasan tugas Ruslan oleh DPP PDIP, karena menilai sikap arogansi tidak pantas diperlihatkan kader partai. Pernyataan itu disampaikan oleh Sekjen DPP PDIP, Hasto. (DED)

Share
  • 119
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top