Olahraga & Kesehatan

Wabup Buka Event Sepak Bola Karet di Kalampa

Bima, Bimakini.- Wakil Bupati (Wabup) Bima, Drs H Dahlan M. Noer, membuka pertandingan sepak bola karet di lapangan Desa Kalampa, Kecamatan Woha, Kamis (12/4). Event itu bertujuan mempererat tali silaturahmi antarmasyatakat se Kecamatan Woha.

Hadir dalam kegiatan itu Kapolres Bima AKBP Bagus S Wibowo SH S.I.K, Camat Woha Irfan Dj, SH, Kabid PAUD Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima Chairunas, M. Pd, Kapolsek Woha AKP Fandi AR, Kades Kalampa serta tim  yang bertanding.

Wabup mengatakan, pertandingan yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Desa Kalampa ini, untuk mencari bibit pemain. Apalagi tidak lama,Dikpora akan mengadakan event besar.

“Saya berharap pemain dari berbagai klub terutama yang main pada hari pembuka ini, supaya bertanding secara sportif, rebutlah posisi sebagai bibit olah raga yang andal,” ujarnya.

Kata dia, pemain sebak bola karet, adalah pioner bagi desa masing-masing. Juga harus bertanggung jawab menjaga nama baik desa.

“Tema kegiatan untuk mempersatukan masyarakat Kecamatan Woha, jadi pemain harus membawa masyarakat yang diwakili untuk terus bersatu jangan ada perpecahan antara kita semua,” pesannya.

Apalagi, kata dia, Kecamatan Woha adalah ibu kota Kabupaten Bima. “Kita harus membangun kesadaran terutama membangun pemikiran untuk maju bersaung dengan daerah lain. Semua harus diawali dengan pemuda lewat olahraga seperti ini kita bisa membangun kebersamaan yang kokoh,” harapnya

Wabup menendang bola ke arah gawang sebagai tanda pertandingan dibuka dan dimulai dengan pertandingan dua keaeblasan. (MAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 37
    Shares
To Top