Pendidikan

Wabup Janjikan Guru Berkualitas Dipromosi

Wabup Bima, Drs. H Dahlan M Nur, M.Pd

Bima, Bimakini.- Wakil Bupati (Wabup) Bima, Dahlan M Noer, menjanjikan promosi jabatan bagi guru yang dinilai berprestasi dan memiliki kompetensi yang memajukan pendidikan.

“Pengangkatan seorang guru menjadi Kepala Sekolah atau mendapatkan tugas tambahan, serta dari Kepala Sekolah dipromosi menjabat salahsatu Bidang di berbagai instansi, termasuk Dikbudpora, karena prestasi bukan karena kedekatan dengan Bupati atau Wakil Bupati Bima,” ucap Wabup saat memimpin apel pada Dikbudpora Kabupaten Bima, Senin (23/4).

Dia menegaskan, promosi jabatan telah diatur dalam Undang-undang (UU) Guru dan Dosen. Bagi guru yang prestasi, diwajibkan dinaikkan satu tingkat dari posisi sebelumnya.

“Amanat Undang-undang tidak bisa dilanggar, bila dilanggar itu bermasalah namanya. Pemda wajib mengangkat guru honorer yang berkualitas, itu perintah UU Guru dan Dosen. Jadi, bukan karena ada hubungan dan jaringan terhadap pemerintah,” tegasnya.

Baik berstatus ASN, Honorer maupun bekerja sukarela pada jajaran Dikbudpora, merupakan tenaga pendidikan dan kependidikan. Begitu pula Kepala Sekolah, bisa menjadi seorang tenaga pendidik dan kependidikan.

“Kalau guru bagus pendidikan di Kabupaten Bima, akan bagus bahkan berkembang jauh lebih meningkat dari sekarang. Jika sebaliknya, maka pendidikan akan menuai masalah,” jelasnya.

Dia meminta, semua pegawai PNS maupun non PNS harus bekerja ikhlas dan mengutakaman pelayanan pada masyarakat, karena siapa saja yang bekerja digaji oleh negara untuk melayani hingga selesai.

“Saya tidak mau melihat PNS maupun non PNS tidak bekerja sesuai prosesur. Ada dan tidak pekerjaan, harus tetap siap di kantor. Jangan pulang sebelum jam kerja selesai, karena pegawai harus memberi pelayanan maksimal pada masyarakat,” pintanya.

Pemerintah, sambung Wabup, akan memberi tunjangan lebih bagi PNS maupun non PNS berkualitas. Bekerja sesuai Tupoksi masing-masing, karena tetap memonitoring untuk menilai.

“Kami tetap menilai setiap langkah teman-teman dalam melaksanakan tugas dinas. Yakin saja, kejutan akan diperoleh kalau merasa sudah melaksanakan tugas dengan baik,” tandasnya. (MAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Share
  • 86
    Shares
To Top