Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Wabup Janjikan Guru Berkualitas Dipromosi

Wabup Bima, Drs. H Dahlan M Nur, M.Pd

Bima, Bimakini.- Wakil Bupati (Wabup) Bima, Dahlan M Noer, menjanjikan promosi jabatan bagi guru yang dinilai berprestasi dan memiliki kompetensi yang memajukan pendidikan.

“Pengangkatan seorang guru menjadi Kepala Sekolah atau mendapatkan tugas tambahan, serta dari Kepala Sekolah dipromosi menjabat salahsatu Bidang di berbagai instansi, termasuk Dikbudpora, karena prestasi bukan karena kedekatan dengan Bupati atau Wakil Bupati Bima,” ucap Wabup saat memimpin apel pada Dikbudpora Kabupaten Bima, Senin (23/4).

Dia menegaskan, promosi jabatan telah diatur dalam Undang-undang (UU) Guru dan Dosen. Bagi guru yang prestasi, diwajibkan dinaikkan satu tingkat dari posisi sebelumnya.

“Amanat Undang-undang tidak bisa dilanggar, bila dilanggar itu bermasalah namanya. Pemda wajib mengangkat guru honorer yang berkualitas, itu perintah UU Guru dan Dosen. Jadi, bukan karena ada hubungan dan jaringan terhadap pemerintah,” tegasnya.

Baik berstatus ASN, Honorer maupun bekerja sukarela pada jajaran Dikbudpora, merupakan tenaga pendidikan dan kependidikan. Begitu pula Kepala Sekolah, bisa menjadi seorang tenaga pendidik dan kependidikan.

“Kalau guru bagus pendidikan di Kabupaten Bima, akan bagus bahkan berkembang jauh lebih meningkat dari sekarang. Jika sebaliknya, maka pendidikan akan menuai masalah,” jelasnya.

Dia meminta, semua pegawai PNS maupun non PNS harus bekerja ikhlas dan mengutakaman pelayanan pada masyarakat, karena siapa saja yang bekerja digaji oleh negara untuk melayani hingga selesai.

“Saya tidak mau melihat PNS maupun non PNS tidak bekerja sesuai prosesur. Ada dan tidak pekerjaan, harus tetap siap di kantor. Jangan pulang sebelum jam kerja selesai, karena pegawai harus memberi pelayanan maksimal pada masyarakat,” pintanya.

Pemerintah, sambung Wabup, akan memberi tunjangan lebih bagi PNS maupun non PNS berkualitas. Bekerja sesuai Tupoksi masing-masing, karena tetap memonitoring untuk menilai.

“Kami tetap menilai setiap langkah teman-teman dalam melaksanakan tugas dinas. Yakin saja, kejutan akan diperoleh kalau merasa sudah melaksanakan tugas dengan baik,” tandasnya. (MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Wakil Bupati Bima Drs. H. Dahlan M. Noer Rabu (2/8) saat menjadi Pembina apel pagi pada Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Wakil Bupati Bima, Drs H Dahlan M Noer hadiri pelantikan Nusri Ihza Mahendra, SSos sebagai Sekretaris dan Ahmad, SPd sebagai Kepala Bidang...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Lantaran di nilai mampu menekan angka konflik bahkan “menyulap” wilayah yang sebelumnya di kenal zona merah hingga menjadi hijau, Wakil Bupati Bima...

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Kantor PT Pos di berbagai Kecamatan di Kabupaten Bima, sibuk melayani masyarakat yang menerima pencairan BLT dari Kemensos RI. Wabup Bima, Drs...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Wakil Bupati (Wabup) Bima, Drs H Dahlan, HM Noer, MPd, meminta masing-masing instansi terus berbenah demi masyarakat. Prestasi  dan pelayanan  perlu terus...