Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Zul-Rohmi Siap Majukan Olahraga NTB

Sumbawa, Bimakini.- Dunia olahraga NTB menjadi perhatian pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB Dr Zulkieflimansyah-Dr Sitti Rohmi Djalilah.

Secara terbuka Doktor Zul menegaskan akan memberi dukungannya kemajuan olahraga NTB saat kejuaraan Motocross di Sirkuit Angin Laut Sumbawa. “Kita dukung olahraga itu bukan sekadar pada saat kampanye begini,” ucapnya, Rabu.

Perintis kampus di Sumbawa ini menyebut, sirkuit yang dibangun di Sumbawa bagian dari komitmen serta perhatian terhadap dunia olahraga.

“Sirkuit ini bukti dukungan ke olahraga bukan cuma kampanye,” imbuhnya.

Hal lain, lanjut Doktor Zul, dukungan terhadap pacuan kuda. Bahkan ia memiliki kuda yang kerap ikut lomba.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Di dunia balap kuda teman-teman boleh tanya Kuda Gadis Villa punya saya itu. Dan untuk pacuan kuda di Sumbawa kita sangat sering support. Mudah-mudahan kedepan joki-joki asal NTB bisa mendunia,” bebernya.

Selain itu, ada nama Agus Salim Putra NTB yang dikenal sebagai pemain voli handal. Kiprahnya sampai internasional. Ini harus dilanjutkan generasi sekarang.

“Atlet yang potensial akan terus kita dukung,” tegasnya.

Zul bercerita, petinju muda di NTB juga banyak dan ia bertemu dengan mereka di Sasana yang ada di Taliwang, Selasa 3/4/2018

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Saya merasakan semangat mereka dengan binar mata yang kuat untuk mengharumkan nama NTB,” ujarnya.

“Olahraga lain adalah sepeda. Gubernur NTB saat ini TGB HM Zainul Majdi juga sangat senang bersepeda bahkan ikut Lomba di Jatim berapa waktu lalu. Ini potensi untuk dikembangkan,” tambahnya.

Doktor Zul adalah pecinta bola, idolanya ialah pemain nomor punggung 3 Paolo Maldini itu. Ada juga Franco Baresi pemain elegan nomor 6. Kedua pemain Milan. Termasuk Cristiano Ronaldo adalah idolanya.

“Komitmen pada olahraga juga bisa dilihat saat Bu Rohmi mengunjungi Atlet pencak silat Diah Ayu Lestari di Mataram,” ucapnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Zul menambahkan, potensi olahraga di NTB cukup bagus. Tinggal mencari formulasi yang tepat sehingga prestasi makin moncer.

“Kedepannya kesejahteraan para Atlet kita perhatikan,” tukasnya. (IAN)

 

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Politik

Mataram, Bimakini.- Lembaga Kajian Sosial dan Politik Mi6 haqqulyakin, H Zulkieflimansyah dan Hj Sitti Rohmi Djalilah, akan kembali berpasangan dan melenggang mulus dalam perhelatan...

NTB

Mataram, Bimakini.- Gubernur NTB, Dr. H Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur NTB, Dr.Hj Sitti Rohmi Djalilah, telah genap dua tahun memimpin Provinsi NTB. Berbagai torehan...

NTB

Mataram, Bimakini.- Sejak dilantik pada 19 September 2018 lalu, Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah (Zul-Rohmi),...

Ekonomi

Mataram, Bimakini.-  Kepimpinan Gubernur NTB, Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur NTB, Sitti Rohmi Djalilah telah hampir dua tahun. Berbagai ujian bencana alam gempa bumi dan...

NTB

Mataram, Bimakini.- Satu tahun Bang Zul – Umi Rohmi menjabat Gubernur dan Wakil Gubernur NTB, diapresiasi banyak pihak. Semua merasa terkesan. Karena jika diamati...