Pendidikan

Daud: Karakteristik Generasi, Dibutuhkan

M Daud Akbar, ST

Bima, Bimakini.- Ketua Yayasan SMK Taman Madya Baiturahman, M Daud Akbar, ST, mengatakan pembinaan dan pengembangan karakteristik generasi muda dibutuhkan pada era sekarang.

Hal itu dipandang perlu, karena masa depan bangsa di tangan generasi. Jika, generasi memiliki semangat dan kemampuan membangun daerah dan bangsa, maka kejayaan akan tercapai.

“Pembangunan dalam aspek apa saja, sebenarnya untuk kepentingan generasi dan masyarakat,” ucapnya ditemui SMK Taman Madya, Senin (30/4).

Di Bima, tuturnya, banyak potensi yang belum dikelola dengan baik, dan menjadi pekerjaan rumah bersama.

“Kendala sekarang, masalah orentasi saja. Kalau orentasi bisa dikembangkan, yakin saja daerah ini akan maju,” tuturnya.

Dia mengatakan, realita yang terjadi sekarang ada tingkat persentasi tinggi terhadap generasi untuk menjadi ASN. Padahal, era sekarang peluang menjadi ASN sudah sulit.

“Menjadi ASN mungkin pilihan, tetapi masalah peluang, sangat sulit karena rekrut ASN penuh batasan. Lebihbaik kembangkan skil, sehingga harapan untuk kemajuan bisa terwujud,” ucapnya lagi.

Pihaknya melepas 63 siswa SMK Taman Madya Baiturahman angkatan keempat tahun 2018 bagian untuk membangun sinergitas, sehingga suatu saat bisa membuat wadah atau kelompok semacam ikatan alumni.

“Kita berharap, siswa yang dilepas saat ini akan kembali dengan segudang ilmu sekaligus menerapkan untuk kemajuan daerah Bima,” tandasnya. (YAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Share
  • 214
    Shares
To Top