Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Debat Kedua Paslon, Selasa 8 Mei 2018

Debat pertama.

Kota Bima, Bimakini.- Debat  kedua pasangan calon (Paslon) Wali/Wakil Wali Kota Bima, ditetapkan Selasa 8 Mei 2018 di Paruga Nar Convention Hall, sekitar pukul 13.30 Wita. Di debat kedua ini, ada yang berbeda dengan sebelumnya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima dan Tim Penghubung Paslon, Rabu (2/5) menggelar rapat koordinasi membahas pelaksanaan debat kedua. Tim Paslon menyetujui mekanisme debat yang ditawarkan oleh KPU Kota Bima.

Ketua KPU Kota Bima, Bukhari, SSos mengatakan, hasil Rakor dengan Tim Paslon, ada beberapa perubahan. Itu berdasarkan hasil evaluasi dan masukan dari masyarakat. “Ada evaluasi dari kelebihan dan kekurangan pada debat pertama,” ujarnya, rabu.

Untuk segmen, kata dia,  sama seperti sebelumnya, dibagi dalam enam sesi. Dalam sesi ini, ada porsi dimana Calon Wali Kota Bima akan beradu gagasan, demikian juga dengan Calon Wakil Wali Kota Bima. “Pada debat pertama, tidak  dikhususkan untuk Calon Wali dan Calon Wakil Wali Kota Bima. Ini berdasarkan masukan dari berbagai elemen,” ujarnya.

Tujuannya, kata dia, agar debat ini bisa lebih semarak dan berbobot. Selain itu, agar lebih semarak di ruangan, setiap kali jeda, aka nada yel-yel secara bergantian oleh pendukung paslon, tidak hanya diawal debat.

“Selain itu, ada segmen menyampaikan kelebihan dari Paslon lainnya. Jadi bukan kekurangan Paslon lain yang diungkapkan, namun kelebihannya,” ujarnya.

Disamping itu, ada segmen menyampaikan kejujuran atau komitmen ketika tidak terpilih menjaddi Wali/Wakil Wali Kota Bima. Serta mengajak masyarakat untuk menjaga keamanan. “Hasil Rakor kami juga, jeda iklan per segmen di kurangi. Karena tim ingin debatnya terus berlanjut, tidak berhenti lama,”  ungkapnya.

Lanjutnya, pendukung Paslon yang diundang dalam ruangan sebanyak 75 orang. Pada debat pertama hanya 25 orang. Beberapa unsur lain yang  sebelumnya diundang debat pertama, tidak lagi dihadirkan, seperti lurah. (IAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Pemilu Serentak 2024

Kota Bima, Bimakini.-  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima akan melaksanakan Pleno Rekepitulasi Hasil Pemungutan Suara Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2024, Kamis 29...

Pemilu Serentak 2024

Kota Bima, Bimakini.- Komisi pemilihan umum (KPu) Kota Bima mendistribusikan logistik pemilu 2024 mulai Selasa 13 Februari 2024. Untuk distribusi logistik KPU Kota Bima...

Pemilu Serentak 2024

Kota Bima, Bimakini.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) memusnahkan ribuan kartu suara yang kelebihan, baik itu dalam kondisi rusak maupun dalam kondisi baik, Selasa 13...

Pemilu Serentak 2024

Kota Bima, Bimakini.- Komisi Pemiluhan Umum (KPU) Kota Bima menggelar rapat koordinasi terkait masa tenang kampanye Pemilu 2024, Jumat 9 Februari 2024. Rakor yang...

Pemilu Serentak 2024

Kota Bima, Bimakini.- Komisi Pemilihan Umum Kota Bima, Rabu (7/2/2024) melaksanakan kegiatan sosialisasi penyelenggaraan Pemilihan Umum tahun 2024 untuk 425 warga binaan Rumah Tahanan...