Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Diduga Halangi Tugas Jurnalis, Oknum Polisi Dilaporkan ke Propam

Edi Irawan, kontributor MNC Group saat melaporkan intimidasi yang dialaminya di Propam Polres Bima Kota.

Kota Bima, Bimakini.- Salah seorang kontributor televisi swasta nasional, mendapat intimidasi saat meliput aksi ricuh, Rabu (2/5) di DPRD Kabupaten Bima. Saat itu sejumlah elemen menggelar aksi memeringati Hari Buruh dan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).

Wartawan yang mengalami intimidasi itu adalah, Edi Irawan, MNC Group. Insiden yang dialaminya itupun dilaporkan ke  Propam Polres Bima Kota.

Edi Irawan alias Bob mengaku, saat aksi berlangsung ricuh, dia mengambil gambar video dengan  handphone android. Sejumlah mahasiswa saat itu dikejar dan ditangkap aparat. Tidak itu saja, mereka juga mengalami kekerasan.

Kejadian kekerasan aparat kepada  mahasiswa itu terus diabadikannya. Awalnya, sejumlah aparat yang menangkap mahasiswa tidak menghalanginya saat mengambil gambar.

Namun, ketika mengambil gambar mahasiswa yang ditangkap aparat lainnya, mendapat intimidasi. Sempat mendapat dorongan dan meminta agar menghapus gambar video yang diambil.

“Namun saat itu saya menolak untuk menghapusnya. Beberapa kali mereka meminta saya menghapus gambar itu,” ujarnya di Polres Bima Kota.

Kejadian yang dialaminya itu, sudah dilaporkannya ke Pengurus IJTI NTB. Sekaligus melaporkannya ke Provos, agar oknum aparat yang menghalangi tugas jurnalis itu mendapat pembinaan.

Dia menyesalkan sikap oknum aparat yang tidak memahami tugas jurnalis. Kejadian serupa diharapkannya tidak terulang kembali. (IAN)

Share
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Mataram, Bimakini.-  Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Mataram mengecam tindakan kekerasan terhadap Jurnalis InsideLombok oleh Oknum Sat Pol PP di Kabupaten Lombok Timur. AJI Mataram...

Hukum & Kriminal

Jakarta, Bimakini.- Komite Keselamatan Jurnalis mengecam kasus kekerasan yang menimpa jurnalis Tempo, Nurhadi, Sabtu 27 Maret 2021 malam di Surabaya. Nurhadi mengalami kekerasan ketika...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Bentrok terjadi antara massa Front Rakyat Merdeka (FRM) dengan aparat  kepolisian saat akdi di depan Kantor Bupati Bima, Senin (27/8) siang. Pantauan...