Connect with us

Ketik yang Anda cari

Ekonomi

Harga Beras dan Daging Ayam di Pasar Tente, Stabil

Pedagang di Pasar Tente.

Bima, Bimakini.- Harga beras maupun daging ayam potong di Pasar Tente Kecamatan Woha masih stabil, meski telah memasuki hari kelima bulan ramadan tahun 2018.

“Saya menjual beras dengan harga 9 ribu per kilogram, dan harga ini sejak awal ramadan,” ucap Hadijah, penjual beras asal Desa Samili di Pasar Tente, Senin (21/5).

Harga beras sebelum ramadan mencapai Rp11 ribu per kilogram, namun masa panen kedua di desa dan kecamatan sekitar berlangsung, sehingga tidak pengaruhi harga beras baik di pasar maupun di desa.

“Harga ini tidak ada pengaruhnya saat ramadan, sebab harga beras turun sebelum ramadan, setelah masa panen kedua,” jelasnya.

Penjual ayam potong, Yati, mengatakan daging ayam potong bersih dijual seharga Rp45 ribu per kilogram. Harga itu belum mencakup keuntungan sejak masa pelihara hingga dijual.

“Harga per kilogram hanya 45 ribu, sudah diberihkan. Sampai sekarang, belum ada perubahan harga,” ucapnya.

Dia meminta pemerintah cek harga daging di pasar, agar tidak labil, apalagi saat ini banyak pedagang yang permainkan harga untuk meraih keuntungan.

“Untuk jenis sembako lainnya mengalami kenaikan, tetapi untuk harga daging tidak ada perubahan,” terangnya. (MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Masuk bulan suci Ramadan, suasana pengunjung Pasar Sila yang sebelumnya sepi karena Covid-19, kini kembali ramai. Namun harga bahan pokok seperti gula,...

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Harga Sembilan Bahan Pokok (Sembako) di Pasar Sila melonjak dari sebelumnya. Seperti harga gula, sebelumnya Rp 570 ribu per 50 kilo gram,...

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Menjelang Natal dan Tahun Baru harga Sembilan Bahan Pokok (Sembako) di Pasar Sila Bolo naik. Seperti cabe, tomat, minyak goreng, bawang merah...