Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Penyelidikan Kasus OTT Try Out Mandek

AKBP Bagus S Wibowo, SH, SIK

Bima, Bimakini.- Bagaimana perkembangan penyelidikan kasus Pungutan Liar (Pungli) pengadaan soal Try Out di Kantor UPT Dikbudpora Bolo hasil Operasi Tangkap Tangan (OTT) Tim Saber Pungli?

Rupanya, penanganan kasus yang menghebohkan jajaran pendidikan itu masih jalan ditempat. Bahkan, penyelidikan terkesan mandek, meski puluhan saksi telah diperiksa.

Kapolres Bima Kabupaten, AKBP Bagus S Wibowo, SH, SIK, mengaku kasus Pungli try Out hasil OTT Tim Saber masih terus ditangani.

Hanya saja, Kapolres enggan membeberkan secara detail perkembangan kasus yang menjadi perhatian publik itu.

“Penyidik mempedomani Juknas yang dianjurkan, dan dianjurkan tidak memperbolehkan memberikan informasi berlanjut setiap saat terhadap perkembangan kasus,” kilahnya.

Apalagi, sambungnya, memberikan penjelasan detail mulai perencanaan hingga pengungkapan. “Kita masih proses, kasus ini sudah mengarah pada peningkatan status,” katanya ditemui di Mapolres Bima, Rabu (23/5).

Dia mengatakan, belum bisa memastikan kapan akan menentukan, namum dengan waktu yang cukup lama ini progres penanganan pasti ada.

“Proses pemeriksaan masih terus berjalan, kami tidak memberhentikan kasus ini, pokoknya tetap dituntaskan,” janjinya.

Dia mengaku, pihaknya menangani kasus itu tidak bisa sembarangan, dan harus berkoordinasi setiap waktu dengan semua pihak.

Hasil koordinasi dimaksud, banyak langkah-langkah lain yang harus dilakukan lagi. “Puluhan saksi sudah kita periksa beberapa waktu lalu, saat ini masih kita periksa ulang lagi untuk menyesuaikan dengan pokok kasus yang ditangani,” sebutnya.

Dia menambahkan, hal itu yang membuat proses penyelidikan kasus dengan Barang Bukti (BB) uang tunai Rp42 juta itu baru pada tahap ini. “Terhadap kasus tersebut, masih didalami terus,” katanya. (MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) dugaan pungli anggaran Try Out Ujian Nasional yang dilakukan oleh tim Saber Pungli di UPT Dikbudpora Kecamatan...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Kasus pungli atau pungutan liar dan korupsi cukup rentan dengan para pemangku jabatan. Terlebih, kepada para kepala desa dan camat yang menerima...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Seperti apa perkembangan kasus OTT Try Out UPT Dikpora Bolo yang ditangani penyidik Polres Bima?  Rupanya hasil audit dari Badan Pengawasan Keuangan...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Seperti apa perkembangan kasus operasi tangkap tangan (OTT) dilakukan tim saber pungli Kabupaten Bima, terhadap KUPT dan Bendahara Dikpora Bolo? Rupayan berkas...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Bagaimana kelanjutan penanganan kasus operasi tangkap tangan (OTT) Pejabat UPT Dikbudpora Kecamatan Bolo?  Kapolres Bima melalui Kasat Reskrim AKP Dhafid Shiddiq, SH...