Hukum & Kriminal

Polres Gelar Razia Antisipasi Ancaman Teror

Pemeriksaan kendaraan yang dilakukan aparat kepolisian di depan Mapolres Bima Kota, Kamis (24/5).

Kota Bima, Bimakini.- Untuk terus menciptakan suasana kodusif dan memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, Polres Bima Kota menggelar razia rutin. Sasarannya adalah barang-barang yang dapat mengacam orang lain, seperti senjata tajam dan lainnya.

Kapolres Bima Kota, AKBP Ida Bagus Made Wiranata, SIK mengatakan, razia ini rutin dilaksanakan tiga kali sehari untuk mengantisipasi teror. Sasaranya adalah kendaraan yang membawa barang berbahaya.

“Kami memeriksa barang-barang dalam kendaraan, mungkin ada yang membahayakan,” ujarnya di Polres Bima Kota, Jumat (25/5).

Kendaraan yang diperiksa, kata Kapolres bukan  kelengkapan surat-suranya, namun pemeriksaan barang saja. Seperti razia yang dilaksanakan Kamis (24/5) di depan Mapolres Bima Kota. Saat itu sejumlah kendaraan roda empat, diperiksa barang bawaannya. “Mungkin saja ada senjata tajam atau lainnya yang membahayakan dibawa pengemudi,” ujarnya.

Semua ini,  kta Kapolres untuk  memastikan situasi keamanan di Kota Bima tetap kondusif. Apalagi saat ini, situasi kondusif itu sudah cukup terjaga dan diharapkan ini akan terus tercipta.

Kapolres juga berharap adanya dukungan dan peran serta masyarakat untuk menjaga situasi aman dan kodusif saat ini. (IAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 39
    Shares
To Top