Pemerintahan

Program Fisik, Desa Woro Realisasikan Rabat Gang

Bima, Bimakini.- Realisasi penggunaan Dana Desa 20 persen tahap I, Pemerintah Desa (Pemdes) Woro Kecamatan Madapangga melakukan rabatnisasi gang di RT 01 dan 02. Pekerjaan fisik itu menggunakan anggaran yang sudah dikucurkan melalui RPU tahap awal yakni senilai Rp. 80 juta. Jumlah itu ditetapkan melalui APBDes tahun 2018.

“Anggaran tahap I digunakan untuk program fisik desa yakni rabat gang menjadi prioritas, ” ujar Kepala Desa (Kades) Woro, Asikin H. Karim saat dikonfirmasi, Selasa (15/5).

Kata dia, dalam penetapan APBDes tahun 2018 beberapa waktu yang lalu, kegiatan rabat gang RT 01 dan 02 ditetapkan anggarannya senilai Rp. 160 juta. Total anggaran tersebut mencakup anggaran tahap II yakni sebesar Rp. 80 juta.
“Sekarang yang sudah dikerjakan dengan volume 446 meter. Nanti sisanya akan menggunakan anggaran tahap II,” terangnya.

Dijelaskannya, pekerjaan rabat gang di dua RT tersebut dilakukan sejak Selasa (1/5) hingga Kamis (10/5). Rabatnisasi gang ini diharapkan dapat dijaga dan dipelihara dengan baik, sehingga pemanfaatannya bisa lebih lama.
“Gang sudah terlihat indah dan bagus. Mari kita jaga bersama, ” ungkap Kades.

Ketua RT 02, H. Azis Makka bersyukur dengan pembuatan rabat gang tersebut. Karena sebelumnya sangat becek ketika musim hujan tiba dan susah dilalui.
“Gang sudah bagus. Kita ucapkan terima kasih kepada Pemdes, ” ujar H. Azis.

Terkait harapan Kades yang meminta agar rabat gang dijaga,  akan mengarahkan warga untuk menjaga, sehingga pemanfaatannya lebih lama.
“Saya akan arahkan warga untuk menjaga secara bersama sama rabat gang tersebut, ” pungkasnya.

Wakil Ketua BPD Woro, Muhtar, berterima kasih atas upaya Pemdes setempat dalam percepatan pembangunan desa. Tak hanya itu, apa yang dilakukan Pemdes saat ini patut  diacungi jempol karena azas pemanfaatannya bisa dirasakan oleh warga. Untuk itu, mengajak warga setempat untuk menjaga bersama rabat gang tersebut. (YAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 26
    Shares
To Top