Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Tiga DPC PDI-P Gelar Rakarcab Bersama, Bahas Target Kursi Pileg 2019

Bima, Bimakini.- Tiga Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Bima, Kota Bima dan Kabupaten Dompu, menggelar Rapat Kerja Cabang (Rekrcab) bersama, Senin (28/5). Rakercab berlangsung di sekretariat DPC PDI-P Kabupaten Bima, di Dusun Muku, Desa Sanolo, Kecamatan Bolo.

Hadir juga Wakil ketua Dewan Pimpinan Daerah ( DPD) PDI-P Provinsi NTB yang juga Korwil Kabupaten Bima, Kota Bima dan Dompu, H Supardi, SH, serta pengurus DPD lainnya seperti Syaiful, Bahri, Dra Hj Endang Yulianti, serta Hj Nurjanah.

Ketua DPC PDI-P Kabupaten Bima, Nurdin Amin, SH, mengatakan, Rakercab yang dilaksanakan oleh tiga pengurus DPC PDI-P  ini terkait  dengan SK 25 A tentang penjaringan, penyaringan anggota DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten Kota.

Lanjut Nurdin, PDIP-P akan menetapkan bakal calon.  Boleh dari struktur, kader, komponen lain yang dipandang layak seperti Tokoh Agama (Toga), To Masyaralat (Toma), yang bisa membawa memberi suara partai lebih besar, tanpa mengabaikan kepentingan masyarakat bawah.

“Dalam Rakercab ini,  kami  juga berkonsolidasi politik untuk target kemenangan pada Pileg 2018 dengan minimal 1 kursi perdapil. Untuk Kabupaten Bima 6 kursi  untuk memberikan implikasi pada partai menjadi pimpinan dewan,” ujarnya.

Jika target tersebut bisa dicapai, kata Nurdin, maka PDI-P memiliki peluang untuk merebut kekuasaan di daerah. Untuk itu, diharapkan kepada seluruh unsur partai,  terutama yang akan menjadi caleg mampu membangun komunikasi dan konsolidasikan dengan baik.

“Sebagai calon anggota DPRD  harus selalu berpihak pada masyarakat bawah,”harapnya.

Jika hal itu sudah dilakukan, kata dia, maka partai akan memberikan rekomnedasi sebagai caleg DPRD Kabupaten, Provinsi, DPD RI bahkan sebagai calon DPR RI,” tandas figur yang dinilai sebagai calon pemimpin daerah ini.

Ketua DPC PDI-P Kabupaten Dompu, Subarno, SE mengatakan, pada Pileg 2019 mendatang akan menargetkan lima  kursi di legislatif dari empat Dapil.

Sementara Ketua DPC PDIP Kota Bima, Ruslan, SSos, menargetkan lima kursi pada pileg nanti. (PUL/ADVERTORIAL)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Politik

Mataram, Bimakini.-  DPC PDI Perjuangan Kota Mataram memperingati HUT ke-51 pada Rabu (10/1) hari ini. Menariknya, gerakan sosial melalui door to door dengan menebar...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini. –  Kegiatan pengobatan gratis oleh Rumah Sakit (RS) Apung Laksamana Malahayati PDIP dimulai Kamis 21 Desember 2023 di lapangan Serbaguna, Kelurahan...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Setelah berlayar hampir 24 jam lebih dibawah goncangan ombak dari Labuhan badas sejak Selasa Siang , 19 desember 2023, Hari ini Rabu...

Peristiwa

Lombok sutra, Bimakini.- Setelah memberikan pelayanan kesehatan prima bagi masyarakat di Kabupaten Lombok Barat, Rumah Sakit Apung Laksamana Malahayati milik PDI Perjuangan, melanjutkan pengabdian...

Peristiwa

Mataram, Bimakini.- Didampingi para Tuan Guru dan alim ulama, Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, meresmikan Musala Tanzila Khadijah di Kantor DPD PDIP...