Peristiwa

TRC BPBD Salurkan Air Bersih di Rade

Bima, Bimakini.- Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten Bima menyalurkan air bersih di Desa Sanolo Kecamatan Bolo dan Desa Rade Kecamatan Madapangga.

“Air bersih merupakan kebutuhan dasar warga, sehingga mendengar informasi warga kekurangan air bersih, kita langsung turun menyalurkan,” ucap Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bima, H M Taufik Rusdy, dihubungi via telepon, Jum’at (25/5).

Kata  H Taufik Rusdy, pihaknya telah mendrop air pada Selasa (22/5) dan Rabu (23/5), khusus untuk warga Desa Rade dan Sanolo.

“Pendistribusian air dilakukan sesuai permintaan warga. Nanti kalau sudah dikategorikan darurat, pihaknya akan menyalurkan sesuai ketentuan,” jelasnya.

Untuk warga Desa Rade, pihaknya mendistribusikan sebanyak 20.000 liter air bersih. Sedang, bagi warga Desa Sanolo telah disalurkan sebanyak 15.000 liter.

“Untuk mengatasi permintaan awal warga dua desa itu. Kita sudah distribusikan sebanyak 35.000 liter air bersih,” terangnya.

Untuk lebih meningkatkan cakupan bantuan distribusi air bersih dan mengatasi keangkaan air bersih, Taufik  mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan menggelar rapat koordinasi dengan OPD terkait.

“Kita akan lakukan rapat koordinasi dengan OPD terkait, sehingga kelangkaan air bersih bisa ditangani secara obyektif,” ungkapnya. (YAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 21
    Shares
To Top