Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

TRC BPBD Salurkan Air Bersih di Rade

Bima, Bimakini.- Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten Bima menyalurkan air bersih di Desa Sanolo Kecamatan Bolo dan Desa Rade Kecamatan Madapangga.

“Air bersih merupakan kebutuhan dasar warga, sehingga mendengar informasi warga kekurangan air bersih, kita langsung turun menyalurkan,” ucap Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bima, H M Taufik Rusdy, dihubungi via telepon, Jum’at (25/5).

Kata  H Taufik Rusdy, pihaknya telah mendrop air pada Selasa (22/5) dan Rabu (23/5), khusus untuk warga Desa Rade dan Sanolo.

“Pendistribusian air dilakukan sesuai permintaan warga. Nanti kalau sudah dikategorikan darurat, pihaknya akan menyalurkan sesuai ketentuan,” jelasnya.

Untuk warga Desa Rade, pihaknya mendistribusikan sebanyak 20.000 liter air bersih. Sedang, bagi warga Desa Sanolo telah disalurkan sebanyak 15.000 liter.

“Untuk mengatasi permintaan awal warga dua desa itu. Kita sudah distribusikan sebanyak 35.000 liter air bersih,” terangnya.

Untuk lebih meningkatkan cakupan bantuan distribusi air bersih dan mengatasi keangkaan air bersih, Taufik  mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan menggelar rapat koordinasi dengan OPD terkait.

“Kita akan lakukan rapat koordinasi dengan OPD terkait, sehingga kelangkaan air bersih bisa ditangani secara obyektif,” ungkapnya. (YAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Banjir yang terjadi Rabu (21/2/2024) malam di Desa Kawinda Toi, Kecamatan Tambora, Kabupaten Bima, menyebabkan satu jembatan putus. Selain itu sejumlah rumah...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Penjabat Wali Kota Bima, Ir. H. Mohammad Rum, MT meninjau Sumur Dalam Terlindungi sebagai wujud upaya nyata Pemerintah Kota Bima dalam...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Sebagai  upaya memberikan dukungan kepada masyarakat yang terdampak kekurangan pasokan air bersih, Kasat Binmas Polres Bima Kota, IPTU Suratno, bersama dengan...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Kepolisian Resort Bima Polda NTB terus membagikan air bersih bagi masyarakat di wilayah yang terjadi kekeringan parah, di wilayah Kabupaten Bima. Seperti...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- BPBD Kabupaten Bima mendistribusi air bersih untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga di beberapa lokasi terdampak. Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bima melalui...