Hukum & Kriminal

Dhafid: Angka Kejahatan Menurun

Kasat Reskrim Polres Bima, AKP Dhafid Shiddiq, SH, SIK

Bima, Bimakini.- Berdasar data yang direalis Kepolisian, angka kejahatan di wilayah hukum Polres Bima Kabupaten menurun drastis. Tahun lalu capai 70 persen, kini menurun hingga 20 persen.

Kasat Reskrim Polres Bima, AKP Dhafid Shiddiq, SH, SIK, mengaku selama operasi ketupan lebaran 2018, angka kejahatan menurun.

“Turun hingga 20 persen, tahun sebelumnya hampir 70 persen,” jelas dia di ruangannya, Senin (25/6).

Kegiatan kepolisian yang ditingkat (K2YD) dilakukan Satgas yang tergabung dalam operasi ketupat. “Kami melakukan operasi Miras, penyakit sosial dan gangguan Kamtibmas lain serta rutin patroli di tempat rawan dan tempat wisata,” sebut dia.

Dia menyampaikan, tempat wisata hingga sekarang tidak ada kejadian kejahatan. “Kami selalu amankan tempat wisata di wilayah hukum Polres Bima Kabupaten, maka angka kejahatan menurun drastis selama libur lebaran,” katanya.

Dia berharap, situasi di polres Bima tetap kondusif, dan mengimbau masyarakat mengetahui dan mengalami tindak pidana atau kejadian kejahatan agar melaporkan pada pihak berwajib.

“Saya mengimbau kepada masyarakat agar proaktif dalam setiap masalah yang diproses, sebab setiap kesaksian atau keterangan diberikan saksi sangat menentukan sebuah keputusan di persidangan,” imbaunya.

Dia juga mengatakan, pihaknya telah bekerja maksimal menyelesaikan berkas perkara yang ditangani, namun semuanya butuh kerja sama dengan masyarakat untuk memperkuat bila hukum ingin ditegakan. (MAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 1
    Share
To Top