Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Di Dompu, Doktor Zul jadi Imam Sholat, Jamaah Bangga

Doktor Zul saat jadi imam shalat.

Dompu, Bimakini.- Usai silaturahmi dengan masyarakat Dompu, Kamis (31/5) Calon Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah kembali didaulat menjadi imam sholat magrib dan isya.

Kedatangannya ke Dompu sudah lama dinanti selama bulan Ramadan. Setelah buka puasa bersama para tokoh di hotel Adhiyaksa, melanjutkan perjalanan menuju Kelurahan Bada.

Doktor Zul mengimami sholat magrib berjamaah di Masjid Nurul Iman Bugis Bada Dompu.

“Kami sudah tau Dr. Zul sejak lama sering turun kampanye di Dompu. Ia kan calon gubernur dari Sumbawa. Alhamdulillah malam ini bisa bisa mengimami kami sholat magrib disini. Dr. Zul memang sudah lama ditunggu masyarakat Bada,” kata Abdillah, salah satu jamaah Masjid Nurul Iman.

Selanjutnya di masjid yang berbeda, Doktor Zul kembali menjadi imam sholat isya berjamaah. Kali ini, mengimami jamaah sholat isya di Masjid Almuntaha, Lingkungan Salama, Kelurahan Bada, Dompu.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Jamaah Masjid Almuntaha mengaku bahagia diimami calon gubernur. Mereka bersyukur NTB punya calon gubernur seperti Doktor Zul yang tidak hanya cerdas tetapi bisa menjadi imam bagi masyarakat.

“Kami bahagia sekali malam ini diimami calon gubernur. Doktor Zul ternyata bagus sekali bacaannya, kita sholat jadi khusuk. Pak Zul ini komplit, cerdas, religius, bisa menjadi imam, agamanya bagus. Semestinya begitu, menjadi pemimpin harus bisa juga mengimami kita sholat,” ujar Ibrahim, jamaah masjid Almuntaha.

Doktot Zul sendiri mengaku kaget tiba-tiba diminta jadi imam sholat magrib dan isya. Dia sebenarnya berencana bersama rombongan sholat magrib, isya sekaligus tarawih di masjid Raya Baiturrahman Dompu. Namun karena permintaan masyarakat, sholat di masjid Agung Dompu terpaksa dibatalkan.

Di bulan puasa ini, doktor Zul tidak menyiapkan strategi khusus dalam kampanye. Ia memanfaatkan momen ramadhan intens silaturahmi dengan masyarakat NTB. Baginya, kampanye tidak boleh mengurangi ibadah puasa. Kampanye harus bisa memiliki nilai ibadah.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Bulan puasa tetap silaturahmi dengan warga seperti biasa, kami tidak menyiapkan strategi khusus. Yang paling penting, selama ramadhan bagaimana kampanye bisa memiliki nilai ibadah, jangan sampai sebaliknya mengurangi nilai ibadah puasa kita,” ungkap Dokor Zul. (IAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Politik

Mataram, Bimakini.- Lembaga Kajian Sosial dan Politik Mi6 haqqulyakin, H Zulkieflimansyah dan Hj Sitti Rohmi Djalilah, akan kembali berpasangan dan melenggang mulus dalam perhelatan...

NTB

Mataram, Bimakini.- Gubernur NTB, Dr. H Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur NTB, Dr.Hj Sitti Rohmi Djalilah, telah genap dua tahun memimpin Provinsi NTB. Berbagai torehan...

NTB

Mataram, Bimakini.- Sejak dilantik pada 19 September 2018 lalu, Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah (Zul-Rohmi),...

Ekonomi

Mataram, Bimakini.-  Kepimpinan Gubernur NTB, Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur NTB, Sitti Rohmi Djalilah telah hampir dua tahun. Berbagai ujian bencana alam gempa bumi dan...

NTB

Mataram, Bimakini.- Satu tahun Bang Zul – Umi Rohmi menjabat Gubernur dan Wakil Gubernur NTB, diapresiasi banyak pihak. Semua merasa terkesan. Karena jika diamati...