Connect with us

Ketik yang Anda cari

NTB

FJP Siap Berkhidmat Untuk Pembangunan Wisata NTB

Mataram, Bimakini.- Forum Jurnalis Pariwsata (FJP) Nusa Tenggara Barat resmi dideklarasikan di Lesehan Taliwang Moerad, Pajang, Mataram, Senin (11/6/2018).

Hadir pada acara deklarasi FJP ini para stakeholder pariwisata, pelaku wisata dan juga dari unsur pemerintah daerah. Sementara pengokohan deklarasi disematkan oleh dewan pembina FJP NTB Sekda Provinsi NTB, Rosyiadi Sayuti diwakili Kepala Dinas Pariwisata NTB, Lalu Mohamad Faozal.

Ketua FJP NTB, Suparman mengatakan FJP adalah forum gabungan seluruh insan media yang ada di NTB. Tujuannya untuk berkhidmat membangun pariwisata dan juga mempromosikan pariwisata. Dengan adanya FJP ini, diharapkan bisa memberikan kontribusi kepada NTB dalam hal pembangunan, perkembangan dan promosi pariwasata.

“Kami hadir untuk berkontribusi, memberikan gagasan demi kemajuan pariwisata NTB,” tegas Suparman.

Sementara itu, Kadis Pariwisata NTB, Lalu Mohamad faozal menyampaikan beberapa perkembangan pariwsata di tahun 2018 ini. Salah satunya adalah, Sail Moyo Tambora yang mana acara tersebut merupakan salah satu kebanggaan karena dipilih sebagai tempat digelarnya acara yang bertaraf nasional bahkan internasional ini.

“Ini kita sangat berbangga dengana digelarnya acara Sail Moyo Tambora itu. Karena secara tidak langsung acara tersebut akan memberikan dampak positif terhadap perkembangan pariwsata,” kata Faozal.

Usai deklarasi, panitia FJP menggelar acara Obrlonan Santai (Obras) dimoderatori wartawan Radar Mandalika, Jhoni sutangga, mengangkat tema Menuju Pariwisata NTB Berkelas Dunia dengan menghadirkan narasumber Ketua BPPD NTB, Fauzan Zakaria, Senator DPD RI Dapil NTB, Baiq Diah Ratu Ganefi, Ketua KONI NTB, H Andy Hadianto dan juga mantan tim 10 pengembangan destinasi, Taufan Rahmadi.

Berbagai pandangan dan masukan seputar pariwisata disampaikan para nara sumber bahkan mereka juga menyampaikan respon positif atas kehadiran insan pers yang bertekad mengembangkan pariwisata NTB.

Ketua BPPD NTB, TGH Fauzan Zakaria memberikan apresiasi penuh dengan terbentuknya forum jurnalis yang tujuannya fokus mempromosikan dan juga mengembangkan pariwsata di Lombok Sumbawa.

Menurutnya, insan media atau jurnalis ini memiliki peran penting dalma memajukan pariwisata NTB. Ia menuturkan, sebaik apapun destinasi pariwisata, atau sebagus apapun promosi yang dibuat tanpa adanya peran jurnalis, maka itu dianggap sia sia.

“Jadi, jurnalis itu syarat penting untuk pariwisata. Bisa saya katakan, banyak syarat untuk memajukan pariwisata. Dan jurnalis itu adalah salahs atu syarat utama,” kata Fauzan. PUR

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

NTB

Mataram, Bimakini.- Satu hari sebelum pergantian tahun, Forum Jurnalis Pariwisata (FJP) NTB, menggelar kegiatan bersih-bersih pantai. Kegiatan Beach Clean ini dilakukan di dua tempat,...