Connect with us

Ketik yang Anda cari

NTB

Gubernur Apresiasi Pilkada NTB Berjalan Tertib

Gubernur NTB, H Zainul Majdi

Mataram, Bimakini.- Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di Nusa Tenggara Barat (NTB) berjalan dengan lancar, aman dan damai.

Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi memberi apresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat NTB yang telah mengikuti proses pesta demokrasi ini dengan sangat baik.

“Alhamdulillah, di Indonesia dilaksanakan pilkada langsung, sedangkan di NTB pelaksanaan pilkada serentak untuk provinsi, kabupaten Lombok Timur, kabupaten Lombok Barat, dan Kota Bima”, katanya, di Pancor, Lombok Timur, Rabu (27/6/2018).

TGB, sapaan akrab Muhammad Zainul Majdi mengatakan, secara umum proses pelaksanaan pilkada serentak di wilayah NTB berjalan dengan lancar, aman dan damai.

“Sampai saya bicara ini tidak ada insiden yang berarti di TPS-TPS dan termasuk di sarana-sarana umum, yang semula diperkirakan ada gesekan, tapi tidak ada. Ini menunjukan kedewasaan kita semua”, tuturnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

TGB menilai, NTB bisa menjadi contoh salah satu provinsi yang dalam pelaksanaan Pilkada berjalan paling kondusif, termasuk juga tingkat partisipasi masyarakat NTB dalam mengukuti proses Pilkada.

“Kita tunggu hasil dari Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) NTB, semoga partisipasi masyarakat NTB dalam pilkada serentak ini tidak lebih rendah dari 73 persen”, ucap TGB.

TGB menambahkan, hasil pelaksanaan Pilkada serentak ini sudah bisa diketetahui melalui hitung cepat atau quick count dari beberapa lembaga survei. Namun ia meminta semua pasangan calon (Paslon) untuk bisa menunggu hasil resmi Pilkada ini penyelengara pemilu dari Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) hingga sampai ditetapkan hasilnya secara resmi oleh KPUD NTB.

“Siapapun pemimpin yang lahir dari proses demokrasi, itulah pemimpin kita semua dan harapan kita semua supaya bisa lebih memajukan lagi daerah yang kita cintai”, kata TGB menutup pembicaraan. (PUR)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Komisi Pemilihan Umum Kota Bima, Senin (26/6/2023) melaksanakan kegiatan Focus Group Discussion Penyiapan Rumusan Kebijakan Kegiatan Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilihan...

Politik

Dompu, Bimakini. – Kapolres Dompu, AKBP Syarif Hidayat SH, SIK., mengingatkan anggotanya yang bertugas sebagai pengamanan Tempat Pemungutan Suara (Pam TPS) pada tahapan pemungutan...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini.- Bupati Dompu, Drs H Bambang M Yasin bersama keluarga mencoblos di TPS 15 Lingkungan Kota Baru Kelurahan Bada, Kecamatan Dompu. Bupati ikut...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi, SE, Wakil Wali (Wawali) Kota Feri, Sofiyan, SH, dan Sekda Kota Bima, Drs H Mukhtar,...

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Di sejumlah TPS di Kelurahan Panggi,  Kecamatan Mpunda, Kota Bima, Calon Presiden dan Wakil Presiden 02, Prabowo-Sandi, jauh meninggalkan Capres 01,...