Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

IJTI dan JOIN NTB Berbagi Takjil

Mataram, Bimakini.- Memaknai momentum Bulan Suci Ramadan 1439 H dengan aktivitas yang bernilai ibadah, puluhan pekerja media yang tergabung dalam organisasi Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) NTB bersama Jurnalis Online Indonesia (JOIN) DPW NTB, dimana Bimakini.com juga terlibat, menggelar bagi-bagi takjil kepada pengendara yang melintas di jalan Langko Mataram, Ahad (10/5).

Sebanyak 500 buah paket takjil, dibagikan pada dua titik lokasi, yakni simpang empat Masjid Hubbul Wathan dan simpang empat Kantor Gubernur NTB. Meski hanya sekedar paket takjil sederhana, namun terlihat para pengendara tampak senang ketika mendapatkan bingkisan takjil dari para anggota organisasi. Sebagaimana yang dihajatkan dalam kegiatan ini, yaitu untuk menunjukkan sikap saling berbagi kepada masyarakat yang menjalani ibadah puasa dan khususnya para pengendara yang masih berada dijalan saat mendekati waktu berbuka puasa.

“Tidak hanya pengendara, kebetulan di lokasi juga kami mendapati sejumlah pekerja dari dinas kebersihan, jadi kami juga memberikannya. Semoga bermanfaat dan kamo harapkan sedikit bantuan ini tepat sasaran,” ucap Aipda Putri, Kanit Dikyasa Polres Mataram.

Ketua IJTI NTB Riadis Sulhi menuturkan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian para pewarta di tengah kesehariannya mencari berita, namun tetap senantiasa memberikan manfaat kepada masyarakat. Bagi organisasi, kegiatan amal ini merupakan bagian dari agenda tahunan guna mempererat silaturahmi antara anggota dan dengan masyarakat.

“Kita berbagi kebaikan dengan menyisihkan sebagian rezeki teman IJTI dan beberapa founding yang tidak mengikat. Intinya kita ingin menjalin kebersamaan itu untuk berbagi dan menularkan hal yang positif, sekaligus menyemarakkan ramadan untuk berbagi utamanya bagi masyarakat kota mataram yang menjalani puasa,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Ketua DPW JOIN NTB, Panca Nugraha, yang berharap agar bagi takjil ini dapat bernilai berkah untuk silaturahmi sekaligus hajatan membangun organisasi media yang maju.

Agenda rutin yang digelar setiap tahun ini dapat terlaksana dengan baik berkat dukungan dari Kepolisian Daerah (Polda) NTB, Polres Mataram dan Pemerintah Provinsi NTB, serta stakeholder terkait. Namun tak hanya sebatas suport, sejumlah anggota kepolisian berseragam lengkap juga turun kejalan untuk memberikan langsung paket takjil kepada pengendara.

Ditemui terpisah, Kabid Humas Polda NTB, AKBP Komang Suartana menambahkan, kegiatan pembagian takjil ini merupakan implementasi dari program revolusi mental Quick Wins Polri sebagai penggerak dan pelopor tertib sosial.

“Momen bulan suci ini kita manfaatkan untuk berbagi dengan masyarakat. Ini juga merupakan implementasi dari program revolusi mental Quick Wins Polri, yakni Polri sebagai penggerak revolusi mental dan dapat menjadi pelopor tertib sosial di ruang publik,” ujarnya. PUR

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

NTB

Mataram, Bimakini.- Sejumlah jurnalis anggota Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) dan Jurnalis Online Indonesia (JOIN) perwakilan Nusa Tenggara Barat (NTB), menggelar kegiatan diskusi ringan...

NTB

Mataram, Bimakini.- Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Perwakilan Nusa Tenggara Barat (NTB) akan menggelar buka puasa bersama anak yatim, dan diskusi jurnalistik di bulan Ramadhan...