Connect with us

Ketik yang Anda cari

Berita

Jelang Arus Mudik dan Balik Lebaran, Kapolres Beri Imbauan

AKBP Bagus S Wibowo, SH, SIK

Bima, Bimakini.- Menjelang arus mudik lebaran 1439 H 2018 akan ada peningkatan kepadatam arus lalulintas di jalan-jalan utama. Baik di wilayah hukum Polres Bima Kabupaten maupun di daerah lain.

Kapolres Bima Kabupaten, AKBP Bagus S Wibowo, SIK mengimbau pengendara roda dua maupun empat untuk memanfaatkan posko terpadu.

“Saya imbau kepada masyarakat Bima melakukan mudik menggunakan roda dua maupun roda empat yang datang dari luar daerah Bima, agar memanfaatkan setiap posko yang ada di sepanjang jalan di wilayah Polda lain terutama di Polda NTB,” ujarnya, Jumat (8/6).

Dikatakannya, pemudik yang menggunakan kendaraan menempuh perjalanan antarprovinsi akan merasakan capek. Bila kondisi sudah tidak segar atau fit, maka rentan terjadi lakalantas karena kelalaian.

“Di setiap Posko ada pelayanan yang disediakan petugas untuk mengembalikan kondisi tubuh pengendara, bila perlu istrahatlah secukupnya sebelum melanjutkan perjalan sampai ke tujuan. Jangan memaksakan kondisi tubuh yang sudah tidak mampu menyetir,” pesannya.

Dia juga menyarankan, agar pemudik tidak membawa anggota keluarga yang berlebihan. Apalagi ditambah muatan kendaraan berlebihan. Itu dapat mengganggu keseimbangan pengendara.

“Bagi pemudik menggunakan kendaraan roda dua agar memikirkan keselamatan pribadi maupun anggota keluarga lainnya, jangan membawa anggota keluarga terlalu banyak dan jangan tambah barang bawaan,” kata dia.

Bagi pemudik dari Bima tujuan ke daerah lain, agar meninggalkan rumah dalam keadaan aman. Laporkan ke RT tempat tinggal  agar dapat dikontrol sewaktu-waktu.

“Jadilah pemudik yang menyenangkan dan bisa berkumpul dengan keluarga,” kata dia. (MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.-  Pos Pengamanan di Pelabuhan Bima yang diterjunkan dalam Operasi Ketupat Rinjani 2024 berhasil melaksanakan tugas pengamanan terhadap Kapal KM. AWU yang...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan para pemudik yang akan menggunakan transportasi perairan saat mudik Lebaran, Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata,...

Peristiwa

Bima, Bimakini.– Seraya memantau serta mengecek langsung Pospam Natal dan Tahun Baru (Nataru), Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko S.I.K bersama Pju Polres Bima, langsung...

Peristiwa

Bima, Bimakini.-Sedikitnya lima orang warga pada perbagai kecamatan di Kabupaten Bima yang memiliki kelainan fisik bawaan lahir, yakni bibir sumbing, diberangkatkan menuju Kota Mataram...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Pemberitaan anak yang tersangkut kasus hukum harus mengikuti Pedoman Pemberitaan Ramah Anak (PPRA) sesuai dengan ketentuan Dewan Pers. Masa depan anak...