Peristiwa

Jelang Lebaran, Jalur Pertokoan Bima Mulai Padat

Kasat Lantas Polres Bima Kota, AKP Ryan Faisal, SIK, saat mengatur lalu lintas di pertokoan Bima, Ahad.

Kota Bima, Bimakini.- Menjelang lebaran, aktivitas warga berbelanja di pertokoan Bima semakin padat. Kepadatan mulai terlihat sore hari.  Laju kendaraan pun terlihat padat, belum lagi kendaraan yang diperkir dipinggir, sehingga mempersempit jalan.

Pantauan Bimakini.com, kepadatan seperti ini sudah terlihat beberapa hari. Diperkirakan kondisi ini akan semakin memuncak  mendapat H-1 lebaran.

Meskipun Pemeirntah Kota (Pemkot) Bima sudah memfasilitasi pasar malam lebaran di Ama Hami, namun berbalanja di pertokoan Bima tetap ramai.

Kasat  Lantas Polres Bima Kota, AKP Ryan Faisal, SIK mengatakan, untuk mengurai kemacetan teresebut, pihaknya mulai menempatkan personel dititik rawan kecamaten. Tujuannya, agar masyarakat dapat berbelanja dengan  nyaman, tanpa harus kesulitan, karena padatnya kemacetan.

Bahkan, Kasat Lantas sendiri turun langsung mengatur lalu lintas.

Kondisi ini diperkirakan akan berlangsung hingga H-1 lebaran. “Kami akan tetap menempatkan personel untuk mengurai kemacetan,” ujarnya.

Situasi keramaian seperti itu, kata dia, terlihat mulai sore hari. Namun, untuk malam harinya akan padat di kawasan Ama Hami tempat berlangsungnya pasar malam lebaran.

Kasat Lantas mengimbau, agar  pemilik kendaraan tidak  parkir sembarangan, apalagi terlalu banyak mengambil bahu jalan. Hal itu akan memicu terjadinya kemacetan.

“Kami juga mengimbau agar tetap terib  berlalu lintas, pengenakan helm saat berkendara untuk mengurangi potensi kecelakaan yang fatal,”  pesannya. (IAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 6
    Shares
To Top